Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

BNNK Sukabumi Optimis Wujudkan Desa Bersinar Semakin “Bersinar Terang”

Radio Elmitra News – Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Sukabumi, terus mendorong strategi pencegahan peredaran narkoba dengan sebuah konsep desa bebas ancaman bahaya narkoba, melalui kegiatan Diseminasi Informasi P4GN, di Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (09/11/2023).

Kepala BNNK Sukabumi Dr. M. Retno Daru Dewi mengatakan langkah ini tidak hanya menjaga lingkungan desa, tapi menghadapi tantangan peredaran narkoba.

“apalagi desa ini berperan penting sebagai contoh inspiratif dalam upaya memerangi peredaran narkoba dan menjaga kebersihan masyarakat desa,” ucapnya.

Menurutnya, program yang digulirkan secara berkesinambungan dengan meningkatkan kapasitas satuan tugas Desa Bersih Narkoba (Bersinar) tidak hanya secara mandiri, tapi mendorong kegiatan secara berkelanjutan dan holistik.

“desa Bersinar merupakan bagian dalam upaya pencegahan peredaran narkoba melalui diseminasi informasi P4GN. Program tersebut dikelola dengan melibatkan masyarakat ditingkat desa secara mandiri,” ujarnya

indihome sukabumi

“meningkatkan pendampingan masyarakat desa dalam penyelenggaraan fasilitas Desa Bersih Narkoba. Program yang dikelola secara partisipatif, terpadu dan berkelanjutan berbasis pendayagunaan sumberdaya di desa,” ungkapnya.

Retno menjelaskan melalui konsep Desa Bersih Narkoba, Desa Citepus dan Desa-desa lainnya dapat bersinar terang dalam melawan peredaran gelap narkoba.

“kemitraan antara pemerintah desa dan masyarakat, seperti yang terlihat dalam kegiatan ini, menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan program pencegahan narkoba yang berkelanjutan dan holistik di tingkat desa,” bebernya.

Retno menegaskan dengan semangat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam melawan peredaran narkoba. Kegiatan yang dikemas kampanye perang terhadap narkoba yang telah lama menjadi perhatian utama pemerintah.

“program yang dikelola secara partisipatif, terpadu dan berkelanjutan berbasis pendayagunaan sumberdaya di desa, harapannta program Desa Bersinar di Kabupaten Sukabumi bisa menjadi semakin Bersinar Terang,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button