Info Sukabumi

Peringatan HUT ke-49 PPNI tingkat Kabupaten Sukabumi, Momentum untuk peningkatan Kesejahteraan Profesi Perawat di Tatanan Layanan Kesehatan

Radio Elmitra News – DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan peringatan HUT ke-49 PPNI dengan tema “Gapai Sejahtra dengan Profesionalisme”, bertempat di Ponpes Assalam Warungkiara Sukabumi, Sabtu (18/03/2023).

Peringatan HUT ke-49 PPNI tingkat Kabupaten Sukabumi dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Kapolres Sukabumi, unsur Kejaksaan Negeri, Kadis Kesehatan, Kepala BKPSDM, Forkopimcam Warungkiara, dan tamu undangan lainnya.

Menurut panitia acara, Masriadi, HUT PPNI tersebut diikuti oleh anggota PPNI sebanyak 2.797 orang dari 18 DPK se-kab Sukabumi.

“HUT juga dimeriahkan dengan perlombaan seperti MTQ, Mars PPNI, Tenis, Puisi dan Lomba vocal solo serta pemberian santunan anak yatim piatu,” singkatnya.

Sementara, Ketua DPD PPNI Kabupaten Sukabumi Maskur Alawi menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Sukabumi yang senantiasa mendukung serta bersinergi khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan.

indihome sukabumi

“peningkatan profesionalisme diharapkan dapat mendorong kesejahteraan profesi perawat di tatanan layanan kesehatan,” imbuhnya.

Masykur Alawi menambahkan untuk itulah HUT ke-49 PPNI tahun ini mengusung tema “Gapai Sejahtra dengan Profesionalisme”.

“dengan harapan ulang tahun ini menjadi momentum perawat dalam meningkatkan profesionalisme untuk menggapai kesejahteraan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan Pemda menyambut baik peringatan HUT Ke-49 PPNI dan mendorong perawat di Kabupaten Sukabumi untuk terus meningkatkan mutu pelayanan sehingga semua perawat dapat melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan standar operasional prosedur.

“sebagaimana tema ” Gapai Sejahtra dengan Profesionalisme ” seluruh Perawat di Kabupaten Sukabumi harus didorong semakin maju, sejahtera lahir batin dan Profesional,” ungkapnya.

Bupati menekankan seluruh Perawat di Kabupaten Sukabumi bisa memberikan pelayanan publik secara profesional dan berkualitas sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

“kita yakini bahwa pergerakan DPD PPNI yang ditopang dengan gedung yang representatif ini diharapkan akan menjadikannya lebih Produktif dalam membentuk perawat yang profesional berdaya saing tinggi sehingga mampu mendorong percepatan peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button