Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Samsat Palabuhanratu Gencar Sosialisasikan Layanan Pembayaran PKB dan Promo Merchant

Radio Elmitra News – Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu Bapenda Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi di Radio Elmitra Sukabumi dengan tema Talkshow “Layanan Samsat Palabuhanratu” Jumat (30/08/2024).  

P3DW Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu Bapenda Provinsi Jawa Barat atau yang biasa disebut Samsat Palabuhanratu, saat ini dipimpin oleh Rendy Supryatna melakukan sosialisasi melalui media Elektronik (Radio) untuk menyapa Baraya Samsat yang berada di Wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Cisolok, Cikakak, Bantargadung, Warungkiara, Simpenan, Lengkong, Kalibunder, Jampangkulon, Waluran, Ciemas, Ciracap, Surade, Tegalbuleud, Cibitung, Cikidang dan Cimanggu.

Acara talkshow ini dipandu oleh Dea Anindita dengan menghadirkan narasumber Kepala Tim Penerimaan dan Penagihan Samsat Palabuhanratu, Ujang Ruhiyat, dan Femi staf Samsat Plara, dalam rangka sosialisasikan layanan samsat palabuhanratu.

Dalam talkshow tersebut, Ujang Ruhiyat menjelaskan tentang berbagai layanan dari samsat palabuhan ratu.

“Untuk Pelayanan di samsat palabuhanratu saat ini masyarakat bisa melakukan pembayaran pajak diantaranya layanan samsat induk, layanan samsat outlet selain itu juga ada layanan Samling, layanan samsat tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak dan juga meningkatkan kesadaran juga untuk kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” ucapnya.

indihome sukabumi

“Dan perlu diketahui juga bahwa saat ini tidak ada program pemutihan pajak kendaraan dari bapenda jabar 2024,” ujarnya.   

Sementara itu, Femi menerangkan informasi seputar tentang layanan pajak kendaraan bermotor (PKB) bahwa saat ini samsat ini sudah bekerja sama dengan mixue.

“Mulai tanggal 2 september 2024 samsat palabuhanratu sudah bekerjama dengan mixue, jadi bagi masyarakat yang ingin membayar pajak, dapat potongan harga berbentuk vocher kalau membeli mixue dan juga masyarakat yang taat pajak dapat vocher gratis berenang di hotel Sukabumi Beach Hotel (SBH),” ungkapnya.

“Untuk sementara masyarakat yang ingin mendapatkan potongan harga dari mixue saat ini samsat palabuhanratu bekerjasama dengan mixue hanya di jalan samsat palabuhan ratu yaitu di jalan bhayangkara dan citepus,” imbuhnya.

“Jangan lupa Cek atau bayar pajak lebih mudah dan cepat dengan Download Aplikasi Sapawarga melalui Google Play atau App Store, karena pajakmu untuk jawa baratmu,” ajaknya.

Diakhir talkshow, narasumber berharap melalui talkshow ini dengan berbagai layanan yang diberikan oleh samsat palabuhanratu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pajak dan mendorong mereka untuk taat membayar pajak.

“jangan menunda bayar pajak kendaraan bermotor, apalagi sampai pajaknya terlewat karena nanti sanksi administrasi 2% perbulan, dendanya akan terakumulasi makin besar kalau ditunda pembayarannya,” himbau Ujang.

“Ayo segera bayar pkb, bayar pajak tepat waktu dan jtepat jumlah,  Ayo sadar pajak karena pajakmu untuk jawa baratmu,” tandas Femi.

Related Articles

Back to top button