Info Sukabumi

Pastikan Keselamatan Penumpang di Musim Mudik Lebaran, BNNK Sukabumi Tes Urine Sopir Angkutan Umum

Radio Elmitra News – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi bekerjasama dengan Polres Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kota dan Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2033, Ramp Check serta Screening deteksi narkoba kepada sekitar 40 orang pengemudi angkutan umum di 2 titik berbeda yakni, Terminal Tipe B Palabuhanratu dan Teriminal Tipe A KH. Sanusi Kota Sukabumi, Senin (17/04/2023).

Kepala BNNK Sukabumi Dr. M Retno Daru Dewi mengatakan bersama Dishub Sukabumi Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Polres Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dalam rangka kesiapan dan kelayakan angkutan pengemudi dengan melaksanakan tes urine sekaligus memberikan sosialisasi P4GN (Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) bagi awak kendaraan umum dan Bus.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata BNNK Sukabumi, Polres Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Dishub Kabupaten dan Kota Sukabumi serta Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dalam menunjang kesiapan mudik lebaran serta merupakan upaya P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di wilayah Sukabumi,” ungkapnya.

“Kali ini langkah yang dilakukan oleh Petugas gabungan merupakan komitmen bersama dalam perang melawan Narkoba, termasuk Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin BNNK Sukabumi yang bersinergi dengan unsur lainnya di Kabupaten Sukabumi demi mewujudkan Sukabumi bersih Narkoba,” tandasnya.

Kepala BNNK Sukabumi memastikan hasil dari kegiatan ini sopir angkutan umum dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkoba.

indihome sukabumi

Salah seorang penumpang angkutan umum, Danu menyebut kegiatan screning deteksi narkoba kepada sopir bisa memberikan rasa nyaman dan keselamatan dalam perjalanan.

“Alhamdulillah dengan diadakannya kegiatan ini kepada awak pengemudi angkutan umum bisa memastikan bahwa kondisi sopir tidak terperanguruh dari zat adiktif sehingga para pemudik bisa nyaman dalam perjalanan pulang kampung,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button