Info Sukabumi

Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba dan Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba BNNK Sukabumi

Radio Elmitra News – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) melaksanakn kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba dan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Tahun 2023, bertempat di aula Hotel Pangrango dan Desa Gede Pangrango Sukabumi, pada Senin (13/03/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pemerintah dan masyarakat dari desa setempat dan perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi.

Sub Koordinator Seksi P2M BNNK Sukabumi Reni Marliani Iska mengatakan dalam mewujudkan Desa Bersinar diperlukan peran keluarga, hal ini dinilai sangat penting sebagai bentuk implementasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di tingkat Desa.

“Peran keluarga ini diwujudkan melalui program ketahanan keluarga anti narkoba dengan melibatkan kader PKK, perangkat desa, dan tenaga pendidik sebagai relawan anti narkoba yang akan melakukan intervensi langsung ke lingkungan keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Reni, disamping kegiatan itu juga BNNK Sukabumi menyelengarakan kegiatan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Tahun 2023.

indihome sukabumi

“Dengan harapan para peserta dapat memahami implementasi Inpres Nomor 2 Tentang Rencana Aksi Daerah, dan penguatan P4GN menuju Sukabumi Bersih Narkoba seluruh pihak dapat mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Bersih Narkoba,” tegasnya.

“Ada empat sasaran, lingkungan pendidikan harus bersih narkoba, lingkungan keluarga harus bersih (narkoba), lingkungan masyarakat dengan Desa Bersinar, lingkungan pekerja pemerintah dalam hal ini TNI, Polri, ASN, dan pekerja swasta harus bersih narkoba,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button