Info Sukabumi

Mohamad Muraz Bangga dan Berharap Kehadiran Institut KH. Ahmad Sanusi Sukabumi Dapat Memberikan Pendidikan Yang Lebih Baik

Radio Elmitra News – Anggota DPR RI dari Parta Demokrat Mohamad Muraz menghadiri Tasyakur dan Pelantikan Rektor Institut KH. Ahmad Sanusi Sukabumi Masa Khidmat 2024 – 2029, bertempat di Aula Institut KH. Ahmad Sanusi Sukabumi, Kota Sukabumi, Sabtu (03/02/2024).

Seperti diketahui berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 1057 Tahun 2023, Sekolah Tinggi Agama Islam Symyul Ulum resmi beralih status menjadi Institut KH. Ahmad Sanusi, Hal ini merupakan wujud perjuangan panjang dari berbagai pihak, termasuk (alm) KH. Ahmad Sanusi yang merupakan ulama dan pejuang kemerdekaan asal Sukabumi.

Mohamad Muraz mengaku turut bangga sekarang di Sukabumi sudah berdiri Institut KH, Ahmad Sanusi dan ini merupakan perjuangan yang cukup lama.

“Alhamdulillah, saya turut bangga bahwa sekarang di Sukabumi sudah berdiri Institut KH. Ahmad Sanusi, ini perjuangan yang cukup lama dari sejak pak Prof. Deddy dulu, dan saya juga ikut disini ketika menjadi STAI sekarang jadi Institut KH. Ahmad Sanusi,” ungkapnya.   

“saya kira, ini kebanggaan warga Sukabumi, karena cari pahlawan itu susah, ternyata perjuangan panjang almarhum Pak Kyai Ahmad Sanusi bisa terwujud, Kta sebagai geneasi penerusnya turut bangga, Beliau jadi pahlawan nasional dan sekarang bahkan  diabadikan menjadi Institut KH. Ahmad Sanusi,” jelasnya.  

indihome sukabumi

“mudah-mudahan ini menjadi amal yang terus mengalir untuk almarhum,” harap Muraz.  

Mohamad Muraz yang saat ini maju di Pemilu 2024 menjadi Caleg DPR Dapil IV Kota dan Kabupaten Sukabumi Nomor Urut 1 dari Partai Demokrat, menuturkan berdirinya Institut KH. Ahmad Sanusi merupakan wujud nyata dari perjuangan panjang (alm) KH. Ahmad Sanusi yang telah mendedikasikan hidupnya untuk pendidikan dan kemajuan masyarakat Sukabumi.

“saya ucapkan selamat atas diresmikannya dan dilantiknya Rektor Institut KH. Ahmad Sanusi, semoga Institut ini betul-betul memberikan manfaat dan memberikan pendidikan yang lebih baik untuk warga kota/Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya, Insya Allah ini memberikan dampak terhadap IPM Kota Sukabumi juga,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button