Info Sukabumi

Evaluasi Akhir Tim Verifikasi Jabar Di Desa Kebonpedes Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News – Tim Verifikasi Provinsi Jawa Barat kunjungi Desa Kebonpedes Kecamatan Kebonpedes sebagai lokus program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kabupaten Sukabumi tahun 2023, Selasa (28/11/23).

Kunjungan tim verifikasi untuk melakukan penilaian dan evaluasi akhir program P2WKSS tersebut disambut oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan jajaran di Balai Sawala Desa Kebonpedes bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan stakeholder terkait lainnya, dengan Prosesi Lengser oleh Lingkung Seni Sunda pengurus PKK desa Kebonpedes.

Dalam sambutanya Marwan menyatakan bahwa P2WKSS merupakan program yang sangat baik dalam peningkatan sinergitas dan kolaborasi antara seluruh stakeholder untuk memberikan perubahan tatanan masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten .Sukabumi menyambut baik sekaligus mengapresiasi dan mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatannya.

“Kepada Jajaran Stakeholder termasuk Perangkat Daerah untuk membantu tim Verifikasi dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan yang diperlukan,” ujarnya.

indihome sukabumi

“Kehadiran program P2WKSS di desa Kebonpedes memberikan perubahan sangat signifikan. Semua bergotong-royong dan bersinergi untuk menyejahterakan masyarakat. Ini konsep yang luar biasa dan semuanya ikut berperan” ucapnya.

Diketahui bahwa Program P2WKSS merupakan Program terpadu yang bertujuan untuk mengembamgkan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam serta lingkungan guna mewujudkan keluarga Sehat dan Sejahtera melalui Pembangunan berpola Partisipatif Masyarakat dengan kaum perempuan sebagai penggeraknya.

“Semua berharap tim verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat mendapat kesan positif dengan pemberdayaan baik sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata yang dilaksanakan dalam program ini,” ungkap Bupati, Selasa (28/11/2023).

Sementara Ketua Tim Verifikasi Jawa Barat, Ari Antari Ratna Dewi mengaku salut dengan dukungan perangkat daerah dalam verifikasi penilaian dan evaluasi akhir program P2WKSS.

Menurut Ari Antari, terdapat lima hal yang dilakukan mulai dari peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peran ibu dan keluarga dalam pengasuhan pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak.

“Penguatan P2WKSS menjadi inovasi Pemprov Jabar sebagai upaya meningkatkan indeks pembangunan dan pemberdayaan gender,” bebernya.

Ari juga juga mengapresiasi program Perahu Kertas yang digagas Pemkab Sukabumi.

“Semoga kegiatan ini tidak terhenti setelah penilaian. Namun, dapat berkelanjutan dan sarana prasarananya dapat dimanfaatkan serta dipelihara masyarakat” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button