Info Sukabumi

PLN UP3 Sukabumi Sosialisasikan Edukasi Ketenagalistrikan Kepada Masyarakat

Radio Elmitra Talkshow – PLN UP3 Sukabumi menggelar talkshow di Radio Elmitra Sukabumi membahas tentang sosialisasikan Edukasi Ketenagalistrikan, Rabu (09/10/2024).

Dalam rangka upaya pentingnya edukasi ketenagalistrikan untuk para pelanggan PLN, PLN UP3 sukabumi hadir di radio elmitra untuk memberikan edukasi pentingnya penerapan K3L dalam di dalam rumah & luar rumah.

Talkshow yang dikemas menarik dan interaktif dipandu oleh Dea menghadirkan narasumber yaitu Aditya Pratama (Team Leader K3L Sukabumi) dan Antoni Hamzah (Senior Officer Performance Asisten Manager).

Terkait  K3L (Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan), Aditya Pratama menerangkan bahwa K3L salah satu tugasnya adalah untuk memastikan seluruh intalasi listrik dalam kondisi aman kepada pelanggan PLN supaya bijak dalam menggunakan penggunaan listriknya.

“Tujuan K3L itu sendiri adalah untuk menciptakan rasa aman, nyaman kepada pelanggan baik di dalam atau di luar rumah dan kepada masyarakat khususnya di Sukabumi agar bisa menjaga kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan, dan juga bijak dalam hal penggunaan listrik,” jelasnya.

indihome sukabumi

“Hari ini kita membawa alat edukasi keselamatan ketenagalistrikan supaya informasinya menjadi lebih jelas kepada masyarakat, dan tujuannya jelas supaya para petugas PLN bisa menjadi garda terdepan untuk pencegahan dan keselamatan ketenagalistrikan untuk para pelanggan PLN di wilayah sukabumi,” ungkapnya.

Sementara itu, Antoni Hamzah menjelaskan bagi para pelanggan PLN yang ingin melakukan pengaduan atau keluhan seputar listrik dari pelanggan PLN bisa menggunakan Aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah pekerjaan.

“Aplikasi PLN Mobile ini terintegrasi dengan aplikasi pengaduan dan keluhan terpadu dan aplikasi pelayanan terpusat jadi PLN Mobile dan program ini merupakan wujud inovasi dan layanan pusat kontak (PLN 123),” bebernya.

“Fitur-fitur yang tergabung dalam aplikasi ini sangat banyak meliputi pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, pengaduan, simulasi biaya, beli token dan bayar listrik, catat meter, cek tagihan dan riwayat token, PLN Magazine atau informasi terkini tentang kegiatan PLN, ListriQue atau pengaduan terkait gangguan listrik, Internet, electric Vehicles dan terakhir ada fitur dari PLN adalah Notikasi dari PLN mobile, jadi manfaatkan segera fitur – fitur yang ada di PLN Mobile ini,” imbuhnya.

Antony juga menghimbau agar masyarakat harus selalu hati-hati dan waspada terhadap kondisi jaringan listrik.

Beberapa tips untuk mencegah kecelakaan akibat listrik, yaitu Jangan bermain layang-layang di dekat jaringan listrik, hindari membangun memperbaiki bangunan dekat jaringan listrik  jarak minimal 3 meter , Jangan menyentuh jaringan listrik saat tangan dalam keadaan basah, gunakan peralatan listrik yang sesuai standar dan juga Periksa kabel instalasi listrik secara berkala,

Menurutnya masih banyak masyarakat yang belum memahami bahaya listrik, sehingga sering terjadi kecelakaan akibat listrik.

“Oleh karena itu, PLN terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya listrik melalui berbagai kegiatan edukasi supaya para pelanggan PLN supaya bisa bijak dalam penggunaan listriknya,” tegasnya.

Diakhir talkshow, para narasumber menghimbau kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penggunaan listrik, tidak lupa memastikan seluruh instalasi Listrik dalam kondisi aman juga bijak dalam menggunakan listrik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button