Info Sukabumi

Kolaborasi BNNK Sukabumi dan Persatuan Nelayan Ujunggenteng Wujudkan Desa Pesisir Bersinar

Radio Elmitra News – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi berkolaborasi bersama Desa Pesisir Pantai Ujung Geteng Kabupaten Sukabumi serta Persatuan Nelayan Ujung Genteng terkait Program P4GN mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba.

Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, dan Desa diarahkan untuk menguatkan upaya antisipasi, adaptasi, dan mitigasi terhadap ancaman narkoba di lingkungan masyarakat.

Upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dapat berjalan efektif, termasuk dalam mewujudkan Desa Pesisir Bersinar, bertempat di Aula Desa Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi, Rabu (09/10/2024).

Kepala BNNK Sukabumi, Sudirman mengingatkan agar masyarakat pesisir untuk membangun kesadaran dan meningkatkan ketahanan diri demi melawan peredaran gelap narkoba.

“Masyarakat, tokoh agama, dan para pemangku kebijakan lainnya perlu bersama-sama menyadari bahwa peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba adalah ancaman bagi keselamatan umat manusia,” ungkapnya.

indihome sukabumi

“Perlu adanya sinergisitas demi membangun ketahanan masyarakat termasuk ketahanan masyarakat desa sebagai basis pembangunan nasional,” imbuhnya.

BNN memiliki program unggulan yaitu Desa Bersinar (bersih narkoba) untuk pencegahan narkoba. Hal itu menurutnya sejalan dengan program pemerintah yang ingin mencanangkan pembangunan mulai dari desa demi menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Selain meningkatkan ketahanan dari pengaruh luar, saya sebagai Kepala BNNK Sukabumi mengingatkan agar masyarakat sadar untuk menjauhkan keinginan dan godaan untuk mencoba menggunakan narkoba. Di samping itu saya mengimbau yang sudah terlilit narkoba agar tidak malu melaporkan diri untuk menjalani rehabilitasi,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button