Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

60 Sagu Hati untuk Perintis Kemerdekaan, Persembahan spesiali di HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Radio Elmitra News – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar acara ramah tamah dengan perintis kemerdekaan angkatan 45, Veteran, Pepabri, PWRI, Keluarga Pahlawan, Warakawuri dan Tokoh Masyarakat di momen peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Acara ramah tamah berlangsung di Aula Sekretariat Daerah, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/08/2024).

Sebanyak 60 pejuang kemerdekaan ini mendapatkan sagu hati atau kadeudeuh dari Pemkab Sukabumi. Sagu hati diserahkan langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Bupati Sukabumi mengatakan kegiatan ini merupakan wujud cinta serta penghormatan kepada para veteran pejuang kemerdekaan. Ia menyadari jika yang dipersembahkan kepada para pejuang perintis kemerdekaan ini tidak sebanding dengan pengorbanan mereka dalam merebut kemerdekaan.

“Kita ingin ciri khas budaya silaturahmi ini bisa dipertahankan dan tertanam pada diri generasi muda dimasa akan datang,” ungkapnya.   

Bupati mengajak para pejuang kemerdekaan untuk tetap berperan dalam mengisi kemerdekaan seperti berkontribusi dalam pembangunan guna mewujudkan cita-cita para pendahulu bangsa.

indihome sukabumi

“Kami mohon bimbingan dan masukan dari Bapak dan Ibu demi pembangunan daerah yang lebih baik,” imbuhnya.

“perjuangan para perimtis kemerdekaan harus terus didengungkan di kalangan masyarakat, supaya generasi muda bisa melanjutkan cita-cita dan harapan bangsa di masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan menambahkan, kegiatan ramah tamah di momen peringatan HUT RI ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar generasi dalam estapet pembangunan.

“Semoga acara silaturahmi ini memberikan semangat juang bagi generasi bangsa dalam estapet pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button