Elmitra 95 FMInfo NasionalInfo Sukabumi

Muay Thai Challenge DCS Sukabumi Diminati Atlet Lokal Dan Nasional

Radio Elmitra News – Sebanyak 40 atlet mengikuti Muay Thai Challange yang digelar Dynamic Combat Sports (DCS) Muay Thai Sukabumi, bertempat di Sukabumi Indah Plaza Lt.2 Sukabumi, Minggu (25/02/2024).

Sebelumnya, pada Sabtu (24/02/2024), DCS Muay Thai Sukabumi telah mengadakan Muay Thai Seminar with Kru Stephane (Atlet sekaligus Legenda Dunia Muay Thai dari Prancis) yang mengusung tema “3 Weapons For Fight”, merupakan teknik untuk memaksimalkan 3 Senjata yang digunakan saat bertanding yaitu Low Kick, Elbow dan Knee.

Ketua Panitia yang sekaligus Pendiri DCS Muay Thai Sukabumi Herry Ginting mengatakan event Muay Thai Challange ini digelar dengan tujuan untuk menguprade skill atlet-atlet khususnya di kota Sukabumi.

“kita mengadakan event ini 2 hari, jadi hari pertama adalah DCS muaythai seminar, seminar untuk para trainer-trainer atau pelatih-pelatih muay thai khususnya di kota Sukabumi agar ilmunya itu bisa upgrade dan animonya luar biasa,” ucapnya.

“di hari kedua ini baru praktek pertandingannya,  dan diikuti oleh 40 atlet. sebenarnya pesertanya lebih tapi kita batasi,” ujarnya.

indihome sukabumi

“yang bisa mengikuti acara ini minimal usia 7 tahun atau kelas 1 SD, nanti ada kelasnya kelas cadet, ada kelas junior, kelas senior bahkan sampai kelas veteran. kelas veteran itu di usia 40 sampai 50 tahun,” ungkapnya.

Herry Ginting berharap melalui turnamen ini, atlet dan trainer khususnya di kota Sukabumi bisa bersaing di kancah Nasional bahkan Internasional.

“saya pribadi berharap, dengan event ini yang dibantu sama team DCS Muay Thai Sukabumi ini. Harapan dan memang tujuan saya itu hanya satu saja, yaitu bikin atlet dan trainer khususnya di kota Sukabumi itu bisa bersaing di ajang nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kru Stephane yang merupakan Atlet sekaligus Legenda Dunia Muay Thai dari Prancis mengaku bangga bisa datang ke Sukabumi dan menyaksikan langsung potensi altet Muay Thai, khususnya dari Kota Sukabumi.

“sangat baik, dari organisasinya (DCS Muay Thai Sukabumi) menjalankan dengan bagus dan dari segi keamanan pertandingan juga sudah baik, buat saya ini sempurna,” bebernya.

“saya berharap kompetisi atau pertandingan muay thai seperti ini harus lebih sering diadakan, sehingga atlet-atlet muay thai dari Sukabumi bisa bersaing di event nasional dan internasional,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button