Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Peringatan Hari Bakti PU Ke-78, Bupati Apresiasi Kinerja dan Dedikasi Kadis PU Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News –  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melaksanakan upacara peringatan Hari Bakti PU Ke-78 yang mengusung tema “Sigap Membangun Negeri”, Kamis (30/11/2023).

Acara yang digelar secara khidmat di pelataran kantor Dinas PU Kabupaten Sukabumi, juga merupakan kado perpisahan untuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar yang akan memasuki masa purnabakti.

Sebagaimana diketahui, bahwa peringatan hari bakti PU (HBPU) yang diperingati setiap tanggal 3 Desember untuk mengenang sejarah peristiwa pertumpahan darah gugurnya tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas departemen PU di kota bandung atau yang dikenal sebagai Gedung Sate.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta di moment peringatan HBPU ke-78,  segenap jajaran Dinas PU Kabupaten Sukabumi harus dapat mempersiapkan SDM handal untuk pembangunan Kabupaten Sukabumi kedepan, apalagi kondisi Kabupaten Sukabumi saat ini masih terdapat infrastruktur yang belum prima.

“Peringatan Hari Bakti PU ini bertepatan dengan akhir masa bakti Kepala Dinas PU, tentunya kesiapan PU untuk melanjutkan kebijakan kedepan banyak tantangan yang harus diselesaikan,” ujarnya.  

indihome sukabumi

Untuk itu, peringatan hari bakti PU sebagai wadah memunculkan energi positif dalam membangun semangat kebersamaan untuk mewujudkan infrastruktur yang semakin lebih baik.

“Bangun terus kebersamaan ini untuk mewujudkan harapan masyarakat, melalui media infrastruktur penunjunjang kesejahteraan, satu diantaranya infrastruktur jalan,” ucapnya.

Peran PU sebagai peningkatan konektivitas kesejahteraan masyarakat harus semakin kuat, sebab dengan kekuatan lembaga pemerintahan dibidang kontruksi ini dinilai dapat mempercepat pertumbuhan suatu wilayah.

“Semangat terus untuk ke PU-an dalam memberikan dampak percepatan pertumbuhan wilayah. Karena kita yakin, yang dilakukan PU bisa menjadikan penyala di kehidupan masyarakat,” ungkapnya.  

Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian Kadis PU yang selama ini yang telah membantu menciptakan kekompakan untuk menjawab pembangunan insfrastruktur di Kabupateb Sukabumi.

“Siapapun kepala dinas nya nanti, harus betul-betul bisa membantu pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.  

Sementara Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang telah mendukung dan membimbing dirinya untuk menjawab pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang telah membimbing saya selama bertugas di Dinas PU,” beber pria yang akrab disapa Babeh Asjap, Kamis (30/11/2023).

Babeh Asjap juga memohon maaf kepada semua pihak, karena masih terdapat infrastruktur di Kabupaten Sukabumi yang belum terakomodir secara baik.

“Memohon maaf kepada semua, saya belum bisa membahagiakan dan menyejahterakan semua jajaran dan masyarakat,” pungkasnya.  

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi, didampingi Kepala Dinas PU, bersama unsur Forkopimda memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia, kemudian acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize.

Related Articles

Back to top button