Info Sukabumi

Rangkaian Hari Bakti PU ke-78, Mancing Babarengan Sadudulur Urang Lembur

Radio Elmitra News – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi adakan kegiatan Baksos, serta diisi dengan Mancing Babarengan Sadudulur Urang Lembur” di Situ Habibie, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Minggu (05/11/2023)..

Mancing Gratis rangkaian hari bakti PU ke-78 tahun 2023, yang diikuti oleh ratusan orang ini pun, penuh sukacita bersama Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Bupati Sukabumi didamping Kadis PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar tebar seribu kilogram ikan yang akan dipancing masyarakat.

“Kegiatan rangkaian Hari Bakti PU ini, tidak sekadar aksi sosial saja, juga menjadi ajang komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat,” ucapnya.  

Menurutnya momen ini pun, tidak sekadar memancing saja. Namun, sebagai upaya meningkatkan ekosistem air, khususnya ikan.

indihome sukabumi

“Selain menebar ikan untuk memancing, kita juga menebar benih ikan. Sehingga, ekosistem air bisa terjaga,” ujarnya.

Marwan melihat potensi luar biasa untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi, terutama keberadaan situ dan area penunjang di sekitarnya yang dapat mengungkit perekonomian masyarakat.

“Situ Habibie potensinya luar biasa. Bisa dijadikan tempat liburan masyarakat, tinggal ditata,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar menyebut sebanyak  1.000 kg ikan, selain itu juga ada kegiatan baksos yang melibatkan masyarakat dari berbagai wilayah.

“Di acara mancing babarengan sadulur urang lembur ini, sekitar satu ton ikan kita sebar. Selain ikan, kita juga membagikan hadiah menarik,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi menambahkan pihaknya akan menindaklanjuti arahan Bupati dengan melaksanakan kajian lokasi wisata Situ Habibie.  

“Kita akan mengkaji hingga mendorong tempat ini untuk menjadi area wisata,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button