Info Sukabumi

Penanganan Banjir di Kecamatan Sukalarang Sukabumi, Sekda Ade bahas langkah strategis

Radio Elmitra News – Sekda Ade Suryaman meminta masyarakat selalu siaga dan berhati-hati terhadap banjir, mengingat curah hujan tinggi akhir-akhir ini.

Sekda juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Pembahasan Penanganan Bencana Banjir di Kecamatan Sukalarang, pada Jumat (25/10/2024).

Sekda menekankan untuk menambah tempat sampah dan melakukan sosialisasi tentang kesadaran masyarakat dalam membuang sampah.

“Masalah banjir di Kec. Sukalarang ini perlu menjadi perhatian kita semua, salah satu langkahnya adalah pembuatan biopori sehingga air yang mengalir akan langsung masuk ke dalam tanah. Dengan bantuan biopori bisa membantu mencegah terjadinya banjir.” tegasnya.

indihome sukabumi

Diketahui, banjir kerap terjadi di jalan raya Sukabumi-Cianjur KM 11 tepatnya di Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang.

Sementara itu, Camat Sukalarang Ratu Badrijawati menyampaikan terimakasih atas bantuan dari perangkat daerah telah membantu dalam penanganan banjir di wilayah kerjanya.

“Masih banyak yang harus dibereskan bersama sama diantaranya sodetan sungai, bak kontrol, dan pembuatan biopori untuk meminimalisir banjir,” ungkapnya.

“Saya berharap semua pihak yang ada di Kec Sukalarang bisa ikut berpartisipasi dalam penanggulangan banjir sehingga kedepan tidak terjadi lagi kejadian yang sama,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button