Info Sukabumi

KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Debat Publik Pertama 25 Oktober 2024

Radio Elmitra News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Kerja Persiapan Debat Publik Pertama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2024, bertempat di Hotel Augusta Cikukulu Sukabumi, Rabu (23/10/2024).

Raker dipimpin Kadiv Hukum dan Pengawasan Samingun, didampingi Kadiv Sosdiklih dan Parmas Rudini dan Kasubag Teknis Penyelenggara dan Partisipasi Hubungan Masyarakat Rozalinda Erita, serta dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Boyke Martadinata, unsut TNI/Polri, Bawaslu, Perangkat Daerah, Universitas Nusa Putra, LO Pasangan Calon 1 (Iyos Somantri – Zainul S), LO Pasangan Calon 2 (Asep Japar – Andreas) dan awak media.

Ditemui usai kegiatan, Kadiv Sosdiklih dan Parmas Rudini menjelaskan tema yang diusung pada debat publik pertama, yaitu Strategi mewujudkan Kesejahteraan dan Pelayanan Masyarakat untuk Pembangunan Kabupaten Sukabumi yang Maju, Mandiri dan Berkelanjutan.

“Debat publik pertama akan digelar pada hari jum’at tanggal 25 oktober 2024 di Auditorium Universitas Nusa Putra Sukabumi, mulai pukul 7 malam sampai 9 malam,” ungkapnya.

“Jumlah yang diperbolehkan masuk itu sebanyak 170 orang dari KPU, Bawaslu dan tamu undangan, termasuk dari masing-masing tim paslon 48 orang ditambah 2 orang  pasangan calon, jadi total 50 orang,”  jelasnya.

indihome sukabumi

Rudini  menegaskan debat publik atau debat terbuka antarpasangan calon yang dilaksanakan KPU Kabupaten Sukabumi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2024, bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi, dan misi, serta program kerja para pasangan calon kepada pemilih dan masyarakat.

Selain itu untuk memberikan informasi secara menyeluruh kepada Pemilih sebagai salah satu pertimbangan Pemilih dalam menentukan pilihannya.

“Untuk penyebarluasan informasi debat publik, kami sudah menyiapkan live streaming, nanti link-nya akan dibagikan di media sosial KPU Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

“Kita juga akan menugaskan PPK dan PPS untuk menyebarkan infomasi debat publik secara berjenjang, jadi Insya Allah masyarakat dapat mengikuti debat publik ini melalui live streaming,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Boyke Martadinata mengatakan Pemkab Sukabumi mendukung fasilitasi kegiatan ini, karena debat pilkada merupakan metoda kampanye yang dapat dilakukan oleh penyelenggara (KPU Kabupaten Sukabumi).

“Jadi pasti kami akan dorong kalau memang KPU ada permintaan untuk fasilitasi bantuan kelancaraan dalam kegiatan debat nanti,” tegasnya.

“Tentunya dengan Kegiatan ini, kita berharap debat nanti bisa berjalan lancar, tanpa ada kendala,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button