Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Deklarasi Dukungan Pilkada Damai Sukabumi tahun 2024

Radio Elmitra News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar Deklarasi Dukungan Pilkada Damai Sukabumi Tahun 2024 bersama Forkopimda, Ormas, OKP, Ormawa, serta Media Kabupaten Sukabumi bertempat di Hotel Augusta Cikukulu Sukabumi, Kamis (26/09/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Teknis Penyelenggara, Abdullah Ahmad Mulya Syaf’i mewakili Ketua KPU Kabupaten Sukabumi mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif dengan berprinsip secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, aman, tertib dan damai.

“Tujuannya untuk menciptakan suasana Pilkada 2024 yang aman dan kondusif dikalangan para pendukung maupun peserta pemilihan kepala daerah,” ucap Mulya, Kamis (26/09).

Mulya juga menyampaikan beberapa pesan dari Ketua KPU Kabupaten Sukabumi menjelang perhelatan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

“Pertama mari kita sama-sama sukseskan pilkada di kabupaten sukabumi dengan damai, sukses tanpa ekses,” ujarnya.

indihome sukabumi

“Kedua mari sosialisasikan bersama kepada pemilih untuk menjadi pemilih cerdas, dengan cara kenali masing-masing pasangan calon, lihat visi misi pasangan calon, dan saring berita yang dianggap tidak benar yang dapat memecah belah masing-masing dukungan,” ungkapnya.

Mulya juga mengajak kepada peserta untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat terkait cek data pemilih dengan klik cekdptonline.kpu.go.id.

“Jangan sampai pada rabu 27 november 2024 nanti tidak terdaftar sebagai pemilih sehingga tidak dapat menggunakan hak pilihnya,” imbuhnya.

“Terakhir kepada seluruh peserta untuk dapat menjaga kondusifitas, berbeda pilihan adalah wajar, yang penting bersama-sama bisa menciptakan pilkada di kabupaten sukabumi yang damai,” pungkasnya.

Sementara itu dalam arahan Sekda Kabupaten Sukabumi melalui Asisten Daeerah Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Boyke Martadinata menyatakan Pemkab Sukabumi mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan Deklarasi Dukungan Pilkada Damai.

“Bagi kami deklarasi merupakan kegiatan yang sangat penting, dari kegiatan ini kami bisa melihat, kami bisa menilai bahwa dengan kehadiran seluruh peserta pada pertemuan siang hari ini, menunjukkan komitmen kita semua menjadi nyata dan menyakini Pilkada 27 november nanti akan terwujud secara damai,” tegasnya.  

“Bahwa deklarasi yang nanti kita lakukan tidak cukup hanya diruangan ini saja, harus diwujudkan secara nyata oleh kita semua dengan perilaku sikap kita terhadap penyelenggaraan pilkada sampai nanti, nantinya sampai pelantikan bahkan kita kawal sampai kepada pembangunan yang akhirnya memilih pemimpin itu tujuan yang paling penting adalah bagaimana menciptakan, mewujudkan masyarakat Sukabumi yang sejahtera,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan dan penandatangan Deklarasi Dukungan Pilkada Sukabumi Damai tahun 2024 oleh KPU, Bawaslu, dan Forkopimda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button