Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Menuju Anniversary Bapenda Jabar Ke-53, Kolaborasi Samsat Palabuhanratu dan Jasa Raharja berikan kemudahan layanan dan reward bagi wajib pajak

Radio Elmitra News – Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Sukabumi Ii Palabuhanratu Bapenda Provinsi Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan Samsat Palabuhanratu, kembali menggelar Talkshow “Menuju Ultah Bapenda Jabar Ke 53”, di Radio Elmitra Sukabumi, Jum’at (13/09/2024).  

Acara talkshow dipandu Dea Anindita dengan menghadirkan narasumber Kepala Samsat Palabuhanratu Rendy Supriyatna dan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Sukabumi Wahyu Pria Wibowo.

Dalam Talkshow tersebut, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Sukabumi Wahyu Pria Wibowo menjelaskan prioritas Jasa Raharja saat ini untuk dapat memberikan perlindungan bagi korban kecelakaan kendaraan bermotor dan juga berkolaborasi dengan Samsat Palabuhanratu.

“Pioritas kami adalah fokus untuk memberikan perlindungan dasar bagi para korban kecelakaan, mencakup luang lingkup jaminan dari jasa raharja namun demikian jasa raharja juga saat ini berkolaborasi dengan samsat palabuhanratu dengan tujuan supaya para pengendara kendaraan bermotor bisa membayar pajak dengan tepat waktu,” ungkapnya.

“Karena dengan membayar pajak, para pengendara kendaraan bermotor akan diberikan perlindungan sesuai dengan preminya, untuk itu pemerintah hadir untuk memberikan santunan bagi para korban kecelakaan,“ imbuhnya.

indihome sukabumi

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan sebagai bentuk perhatian Jasa Raharja kepada Samsat Palabuhanratu dalam rangka menuju Ultah yang ke-53 di tanggal 25 September 2024 nanti, Jasa Raharja akan memberikan pelayanan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan kesehatan bagi para wajib pajak.

“Dan kami juga akan memberikan souvenir cantik dengan syarat para wajib pajak telah membayar pajaknya tepat waktu, jadi Ayo Bayar Pajak, Karena Pajakmu Untuk Jawa Baratmu,“ ajaknya.

Sementara Itu, Kepala Samsat Palabuhanratu, Rendy Supriyatna menyampaikan terkait ulang tahun Bapenda Jabar yang Ke-53 pada tanggal 25 September 2024 mendatang, Samsat Palabuhanratu  akan memberikan reward, dan juga memberikan Program Beasiswa bagi dunia pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

“Di ulang tahun Bapenda Jabar yang Ke-53 Nanti, Samsat Palabuhanratu akan memberikan reward bagi wajib pajak yang sudah membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah,” jelasnya.

Selain itu, Samsat Palabuhanratu juga akan mengadakan pengundian kepada mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa kuliah yaitu gratis bayar spp untuk program diploma (D3), dan saat ini sudah ada salah satu universitas di Sukabumi yang siap bekerja sama dengan Samsat Palabuhanratu untuk memberikan program gratis beasiswa diploma (d3).

“Kami sudah melakukan sosialisasi tentang wacana beasiswa gratis untuk para diploma (D3) ke sekolah-sekolah, dan dinas-dinas terkait,” tambah Rendy.

“Kegiatan ini akan adi hadiah ultah yang spesial dari Samsat Palabuhanratu bagi Bapenda Jabar, untuk itu Samsat hadir ditengah-tengah masyarakat di kabupaten Sukabumi,“ tegasnya.

Diakhir talkshow, Rendy berharap di Ulang Tahun Bapenda Jabar yang Ke-53, baik Samsat Palabuhanratu dan Jasa Raharja bisa memberikan apresiasi kepada masyarakat yang taat pajak dan selalu tertib membayar pajak dengan tepat waktu.

”Mudah-mudahan Kolaborasi antara Jasa Raharja dan Samsat Palabuhanratu Ini bisa ditingkatkan lagi, dan apresiasi yang kami berikan di ultah Bapenda Jabar nanti bisa bermanfaat, sehingga Bapenda bisa menjadi Ujung Tombak dan Garda Terdepan tentang pentingnya membayar pajak dengan tujuan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button