Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Bayar PKB di Samsat Palabuhanratu, Manfaatkan Promo Merchant dan Voucher Gratis

Radio Elmitra News – Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu Bapenda Provinsi Jawa Barat atau yang biasa disebut Samsat Palabuhanratu menggelar sosialisasi di Radio Elmitra Sukabumi dengan tema Talkshow “Pelayanan Samsat Palabuhanratu” Jumat (06/09/2024).

Acara talkshow ini dipandu oleh Dea Anindita dengan menghadirkan narasumber Kepala Tim Penerimaan dan Penagihan Samsat Palabuhanratu Ujang Ruhiyat, staf Samsat Plara Femi dan Penanggungjawab Jasa Raharja Samsat Palabuhanatu Nirwana Fauziah.

Dalam talkshow tersebut, Ujang Ruhiyat mengatakan bahwa saat ini program pemutihan pajak kendaraan dari Bapenda provinsi jawa barat melalui Samsat Palabuhanratu pada tahun 2024 ini masih menunggu kebijakan program tersebut.

“Untuk masyarakat sukabumi, yang saat ini sedang menunggu program pemutihan pajak kendaraan dari bapenda jabar, jadi segera bayarkan pajak kendaraannya tepat waktu dan tepat jumlah,” ungkapnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Jasa Raharja di Samsat Palabuhanratu, Nirwana Fauziah menegaskan Jasa Raharja memberikan perlindungan kepada masyarakat di wilayah Palabuhanratu yang mengalami kecelakaan dan juga akan memberikan santunan.

indihome sukabumi

Nirwana menambahkan bahwa dirinya bertugas di Jasa Rraharja, yang sangat erat kaitannya dengan samsat palabuhanratu apalagi saat ini samsat palabuhanratu sedang ada promo diskon menarik di bulan september sekarang.

“Pada bulan september ini, samsat palabuhanratu sedang melakukan promo diskon di wilayah palabuhanratu, yaitu para wajib pajak akan mendapatkankan merchant-merchant seperti potongan harga berbentuk voucher kalau membeli mixue, vocher gratis renang di hotel samudera beach hotel palabuhanratu, potongan harga FnB caffe & resto di teras muara, dan juga ada diskon apabila bayar pajak melalui kantor pos,” ucapnya.

“Jadi samsat palabuhanratu sudah kerjasama dengan mereka dan intinya kita melakukan hal tersebut untuk memberikan reward atau apresiasi kepada para wajib karena sudah membayar pajak tepat waktu,“ ujarnya.

“Promo tersebut sudah dimulai dari tanggal 2 september sd Desember 2024, jadi segara manfaatkan kesempatan tersebut,” ajaknya.

Sedangkan, Staf Samsat Palabuhanratu Femi turut nenerangkan informasi seputar layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan berbagai kemudahan pelayanan yang diberikan oleh samsat palabuhanratu.

“Untuk masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraanya bisa melalui layanan samsat induk, layanan samsat outlet selain itu juga ada layanan Samling dan juga layanan samsat masuk desa, berbagai pelayanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” paparnya.

“Jangan lupa Cek atau bayar pajak lebih mudah dan cepat dengan Download Aplikasi Sapawarga melalui Google Play atau App Store, karena pajakmu untuk jawa baratmu,” pungkasnya.

Diakhir talkshow, narasumber berharap melalui talkshow ini, dan dengan berbagai layanan yang diberikan oleh samsat palabuhanratu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pajak dan mendorong masyarakat untuk taat membayar pajak.

Related Articles

Back to top button