Info Sukabumi

Rakor Persiapan Pendaftaran Pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi pada Pilkada Serentak Tahun 2024

Radio Elmitra News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pendaftaran pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Oproom Pemkot Sukabumi dengan mengundang perwakilan partai politik, unsur pemerintah daerah, dan stakeholder terkait, Jum’at (23/08/2024).

Rakor dipimpin oleh Kadiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Sukabumi Dikrillah didampingi oleh dua komisioner KPU Kota Sukabumi lainnya, Siska Agustia dan Nenda Suhanda, yang turut serta memastikan jalannya rapat sesuai agenda yang telah direncanakan.

Dikrillah menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara KPU, partai politik, dan pemerintah daerah untuk menjamin proses pendaftaran calon berjalan dengan transparan dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Persiapan yang matang akan sangat menentukan kelancaran tahapan pemilihan berikutnya,” ungkapnya.

indihome sukabumi

Menurutnya, Rapat koordinasi ini menjadi salah satu langkah strategis dalam mempersiapkan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tahun 2024.

“Dengan kehadiran berbagai pihak terkait, KPU Kota Sukabumi berharap seluruh proses pendaftaran hingga pemilihan nanti dapat berjalan dengan sukses dan mencerminkan aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

“Acara ini juga menjadi wadah untuk menyatukan pandangan dan langkah dalam mewujudkan pemilihan yang berkualitas dan demokratis di Kota Sukabumi,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyampaikan apresiasi kepada KPU Kota Sukabumi atas inisiatif menyelenggarakan rapat koordinasi ini.

Kusmana juga menekankan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung sepenuhnya proses pemilihan, serta mengajak semua pihak untuk bekerja sama menciptakan pemilihan yang jujur, adil, dan berintegritas.

“Saya meyakini dengan segala kearifan lokal dan potensi keberagaman di Kota Sukabumi, Pilkada kali ini akan berjalan dengan lancar. Mari kita wujudkan bersama, untuk Kota Sukabumi yang kita Cintai,” tambahnya.

“Sebagai upaya bersama untuk mewujudkan dan mensukseskan Pemilu Kepala Daerah tersebut, maka kita perlu mengadakan koordinasi dan kolaborasi antar seluruh pemangku kepentingan di level teknis maupun non teknis,” tandas Kusmana.

Related Articles

Back to top button