Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Jembatan Sementara di Desa Bantarpanjang selesai dibangun, Akses aktivitas warga kembali lancar

Radio Elmitra News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan pembangunan jembatan sementara pasca banjir bandang yang berlokasi di Kp. Panyumputan RT10/RW3, Desa Bantarpanjang, Kecamatan Jampangtengah, pada Selasa (30/07/2024) lalu.

Guru SDN Cibadak Kp. Cibadak Desa Neglasari Kecamatan Lengkong, Leni Sumarni, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, termasuk kecamatan, desa, TNI/Polri, relawan dan warga masyarakat yang telah membangun jembatan sementara di Bantarpanjang.

“Sehingga kami semua, anak-anak, warga beserta seluruhnya dapat melintas jembatan ini denga aman, dan melaksanakan aktivitas dengan aman. Semoga kebaikan semuanya dibalas oleh Allah SWT, Barokallah, Aamiin YRA,” ungkap Leni Sumarni sambil dikelilingi murid SD dan orang tua. Pernyataan ini dikutip dari video pada chanel media sosial resmi Pemkab Sukabumi, Selasa (06/08).

Ibu Leni Sumarni sendiri merupakan warga Kp. Pamoyanan Desa Bantarpanjang, Kecamatan Jampangtengah yang mengajar di SDN Cibadak Desa Neglasari Kecamatan Lengkong.

Dengan dibangun jembatan sementara ini maka akses yang menghubungkan antara Desa Bantarpanjang Kecamatan Jampangtengah dengan Desa Neglasari Kecamatan Lengkong bisa dilalui dengan lancar, termasuk akses untuk kegiatan pendidikan.

indihome sukabumi

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sukabumi, Deden Sumpena, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik, Solihin Abidarda, Subkoor Kedaruratan, Medi Abdul Hakim dan staff BPBD Kabupaten Sukabumi turun langsung melakukan pembangunan jembatan sementara tersebut.

Kegiatan pembangunan jembatan sementara itu juga melibatkan Pusat Latihan Tempur Marinir 6/Antralina (Puslatpurmar-6 Antralina), Polsek Jampangtengah, Koramil Jampangtengah, Koramil Lengkong, Koramil Purabaya, Forkopimcam, Pemdes Bantarpanjang, Pramuka, Relawan Mantab serta warga Masyararakat.

Related Articles

Back to top button