Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Salsation ; Olahraga Dance Fitness Dengan Sensasi Yang Berbeda

Radio Elmitra News – Salsation adalah program dance fitness yang sudah dikenal di Indonesia, bedanya Salsation dengan dance fitness lain, salsation fokus melatih kelenturan tubuh yang menekankan pada 3 elemen utama dari setiap koreografinya, yaitu Musikalitas (Musicality), Ekspresi Lirik (Lyrical Expression) dan Pelatihan Fungsional (Functional Training).

Dengan ketiga elemen tersebut selain melakukan aktifitas fisik membakar kalori, Salsation juga memberikan suasana dan sensasi yang berbeda saat berolahraga, karena melatih kepekaan dalam menikmati musik dalam berbagai genre.

“Salsation mulai dikenal oleh masyarakat Kota Sukabumi sejak tahun 2021 dan telah disambut dengan baik serta telah menjadi salah satu alternatif dalam berolahraga.” Ujar Nurul Mega Istrini, Marketing dari Salsation Indonesia saat membuka acara Salsation Special Class di Lifespace Sukabumi, Minggu (21/01/2024).

Salsation Special Class tersebut mengundang salah satu Salsation Elite Instructor (SEI) dari Bandung yaitu SEI Andy Abdul.

Selama acara berlangsung peserta mengikuti dengan antusias, mulai dari awal sesi body isolation yang melatih kelenturan tubuh bagian atas (upper body) dan bagian bawah (lower body), rangkaian koreografi salsation berbagi genre musik, dan diakhiri sama sesi pendinginan (cooling down).

indihome sukabumi

“Salsation itu olahraga yang sangat menyenangkan dan mudah diikuti siapa saja dan terbuka untuk semua kalangan usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua, dengan penyesuaian gerakan salsation sesuai dengan kemampuan fisik atau fitness masing – masing.” Kata SEI Andy.

Adapun Host dari Salsation Special Class adalah Salsation Instructor (SI) Inne Indah yang membuka kelas salsation setiap senin jam 17.00 di Lifespace Sukabumi.

Lifespace Sukabumi adalah studio serba guna yang menyediakan ruangan atau space dengan ukuran ruangan yg berbeda-beda sesuai kebutuhan. Selain studio olahraga juga dapat digunakan untuk kegiatan – kegiatan seperti rapat, workshop, dan lain – lain dengan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan.” Ungkap Fitrinita, owner dari Lifespace sukabumi yang turut hadir.

Lifespace Sukabumi beralamat di Jl. Bhayangkara No.203  (Gd. Prudential Lt.2) Sukabumi, “Salsation is a fresh generation of latin based dance workouts”.

Related Articles

Back to top button