Info Sukabumi

BNNK Sukabumi Lakukan Tes Urine Karyawan Di Lingkungan Kerja Swasta

Radio Elmitra News – Sebanyak 18 orang karyawan PT. Japfa Comfeed Indonesia TBK Sukabumi, Jawa Barat, di skrining deteksi narkoba atau tes urine.

Pengambilan sampel urine salah satu upaya mendeteksi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya yang dilakukan para pegawai, Senin (08/01/2024).

Kepala BNNK Sukabumi, Sudirman mengatakan tes urine sekaligus sosialisasi pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi di kantor PT. Japfa Comfeed Indonesia TBK Kegiatan itu sebagai langkah untuk mewujudkan Kota dan Kabupaten Sukabumi Bersinar (bersih narkoba).

“Sebab fungsi tes urine untuk mengetahui seseorang sebagai pengguna narkoba atau bukan,” ungkapnya.

“Hasil tes urine seluruh karyawan perusahaan swasta ini menunjukkan negatif sebagai pengguna narkoba. Sudah sepatutnya lingkungan kerja PT. Japfa Comfeed Indonesia TBK bersih dari narkoba,” tegasnya.

indihome sukabumi

Sudirman menegaskan skrining deteksi narkoba harus rutin dilakukan, baik di lingkungan tempat kerja perusahaan swasta, pemerintah, TNI/Polri, Lapas, masyarakat, maupun pendidikan.

“Kami ingin Sukabumi tetap bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Semua pihak harus mendukung pencegahan dan pemberantasan narkoba yang sering kami kampanyekan. Karena barang terlarang itu bisa merusak mental dan kesehatan bagi penggunanya,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button