Info Sukabumi

1.340 Petugas Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu Tahun 2024 Di Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka kegiatan Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilihan Umum tahun 2024, di Gudang Logistik KPU yang berlokasi di Sukaraja, Sabtu (06/01/2024).

Kepada Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kab. Sukabumi, Abdullah Ahmad Mulya Syafi’i mengatakan bahwa kegiatan menyortir dan melipat surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik KPU Kab Sukabumi di Sukaraja diharapkan dapat diselesaikan selama 5 hari.

“jumlah surat suara sebanyak 2.041.034 lembar perjenis surat suara yang dilakukan oleh petugas sortir sebanyak 1 340 orang dengan usia 17 s/d 60 tahun,” jelasnya.

Sementara , menurut Sekda, bahwa Kabupaten sukabumi seperti daerah lainnya tak akan terlepas dengan tantangan yang harus dihadapi dalam menjalankan proses Pemilu serentak tahun 2024.

“Kita semua harus paham dan harus bersama-sama memberikan konstribusi dalam menciptakan Pemilu damai yang sukses tanpa ekses sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya masing masing,” ungkapnya.

indihome sukabumi

Lebih lanjut Sekda menekankan, kegiatan sortir dan pelipatan suara hari ini merupakan momen yang sangat penting dalam rangka mengoptimalkan proses demokrasi.

“Sejak awal perencanaaan hingga pelaksanaan tahapan ini para penyelenggara Pemilu telah bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap suara dihargai dan diakui,” bebernya.

“hari ini kegiatan sortir dan pelipatan surat suara merupakan langkah kongkrit dalam penyelenggaraan proses Pemilihan yang transparan, adil dan akuntabel,” tegas Sekda.

Sekda berharap kepada para petugas Sortir bisa menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam menyortir dan melipat surat suara Pemilu serta senantiasa sesuai dengan petunjuk dari KPU.

“Sortir dan Lipat Surat Suara ini adalah pekerjaan yang vital, tetap fokus dan menjaga kesehatan,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button