Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan Hadiri Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi Periode 2023-2027

Radio Elmitra News – Anggota DPR RI Fraksi partai Gerindra, Heri Gunawan menghadiri acara Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi Periode 2023-2027, di Aula Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Sabtu (25/11/2023).

Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi Periode 2023-2027 yang mengusung tema “Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Kabupaten Sukabumi” akhirnya menetapkan Yandra Utama Santosa sebagai Ketua.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Heri gunawan mengatakan pelantikan PD Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi bisa mendorong para pemuda untuk peran aktif di masyarakat, salah satunya dengan berkolaborasi bersama dewan.

“hari ini kita hadir dalam rangka memberikan dukungan, kami harap khususnya kawan-kawan dari PD Pemuda Muhammadiyah bisa berkolaborasi dengan beberapa dewan yang sudah jadi tentunya untuk mengakses program yang sekiranya bisa diakses agar bisa didayagunakan untuk kawan-kawan pemuda dan pemudi yang ada di kota dan Kabupaten Sukabumi,” ucap pria yang akrab disapa Hergun, pada Sabtu (25/11/2023).

“harapan saya pemuda-pemuda muhammadiyah yang ada di kabupaten Sukabumi bisa lebih sinergi dengan beberapa dewan dengan berbgai tingkatannya baik tingkatan kabupaten, maupun tingkatan provinsi ataupun tingkatan pusat, agar akses ini bisa didayagunakan untuk kemajuan para pemuda pemudi yang ada di kabupaten Sukabumi, intinya seperti itu,” ujarnya.

indihome sukabumi

Menurut Hergun, Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu wilayah terluas kedua di Jawa dan Bali, karena itu dengan beberapa program yang diusung pimpinan daerah yang baru, bisa terlaksana salah satunya lewat kolaborasi membuka kesempatan berwirausaha bagi pemuda.

“berharap PD Pemuda Muhammadiyah khususnya Kang Yandra bisa lebih intens komunikasi di tempat kami di RAI (Rumah Aspirasi dan Inspirasi) untuk mengakses wirausaha pemula ataupun UMKM,” ungkapnya.    

“karena kita berharap pemuda-pemuda di Sukabumi bisa lebih eksis, bisa berusaha, bisa menjadi wirausaha dalam artian wirausaha yang sesungguhnya, itu harapan kami,” tegasnya.  

Di tempat yang sama, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi Periode 2023-2027, Yandra Utama Santosa menegaskan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi harus bisa mengaktifkan gerakan pemuda negarawan, dan menumbuhkan semangat berwirausaha

“pertama saya ucapkan terimakasih hari ini, kami pimpinan daerah pemuda muhammadiyah dalam rangkaian kegiatan pelantikan, berkolaborasi dengan anggota DPR RI bapak Heri Gunawan, karena memang dari segi gagasan beliau sejalan dengan apa yang kita usahakan, menurut keyakinan kita, apa yang Pak Heri gunawan  sudah gagaskan, sejalan dengan pemuda muhammadiyah kabupaten sukabumi,” bebernya.

“sesuai dengan tema kami, kita pemuda muhammadiyah akan mengaktifkan gerakan pemuda negarawan, ada 4 poin yang disampaikan dalam sambutan, pertama yaitu kader pemuda mampu bergerak amar ma’ruf nahi munkar,  kedua gerakan sosial, kemudian meningkatkan gerakan intelektual kaum muda sukabumi, dan yang terakhir menumbuhkan semangat berwirausaha, sejalan  selaras dengan bapak Heri Gunawan, kedepannya tentu banyak yang kita bisa dikolaborasikan,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button