Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Healthy City Summit Tahun 2024 siap digelar di Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Rakor Persiapan Penyelenggaraan Healthy City Summit Tahun 2024 dengan Pemerintah Pusat secara virtual , di Pendopo Sukabumi, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan Rakor Persiapan Penyelenggaraan Healthy City Summit ini dilaksanakan secara Virtual dengan Kementrian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Persiapan Perhelatan Healthy City Summit tahun 2024 yang akan dilaksanakan di kabupaten Sukabumi pada bulan Juni 2024.

Sekda Ade Suryaman yang juga selaku Ketua Tim Pembina KKS Kabupaten Sukabumi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik atas terselenggaranya program KKS 2023 dan Healthy City Summit 2024 di Kabupaten Sukabumi.

“kita harus mendorong terciptanya super team yang solid dalam mensukseskan semua persiapan hingga pelaksanaannya,” ucapnya.

Menurutnya Healthy City Summit 2024 di Kabupaten Sukabumi akan dihadiri sekitar 600 peserta, tentunya kita akan terus berkoordinasi untuk menyukseskan acara tersebut.

indihome sukabumi

Lebih lanjut Sekda menekankan, Rakor ini harus dapat membangun Kolaborasi dan Sinergitas yang tinggi demi meraih penghargaan KKS tahun 2023 dan Healthy Cities Summit tahun 2024 mendatang.

“bisa terlaksana dengan baik dan Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah bisa menjadi tuan rumah yang baik dan akan berkesan para peserta yang akan hadir oada acara tersebut” ungkapnya

Sementara Ketua Forum Silaturahim Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Yani Jatnika Marwan mengajak semua sektor bersinergi memberikan kontribusi terbaik terkait penilaian penghargaan Kabupaten/Kota sehat tahun 2023 mendatang.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sukabumi masuk sebagai kandidat Program KKS ditahun 2023 nanti, maka dari itu kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang akan menjadi sasaran penilaian program,” tegasnya.

“tidak mudah untuk mewujudkan program KKS ketiga di Kabupaten Sukabumi, namun harus dijadikan momentum bagi lintas sektoral di Kabupaten Sukabumi dalam mewujudkan lingkungan  bersih, aman, nyaman dan sehat, karena itu stakeholder terkait harus menciptakan kolaborasi, sinergitas dan soliditas yang tinggi,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang UPK Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Cucu Sumintardi menambahkan bahwa rakor ini untuk membahas berbagai rencana kegiatan dalam persiapan penyelenggaraan Healthy City Summit tahun 2024 mendatang.

“rencananya kita akan melaksanakan di bulan Juni 2024 yang berlokasi di Palabuhanratu dengan kapasitas sebanyak 600 undangan,” imbuhnya.

“dan juga dalam pelaksanaan kegiatannya akan diadakan seminar, expo, visitasi ke lapangan di tatanan-tatanan, seperti tempat-tempat wisata, serta mendatangi kampung adat,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button