Info Sukabumi

Ikbal Zaelani Saptari Resmi Nahkodai PWI Kota PWI Kota Sukabumi periode 2024-2027

Radio elmitra news – Ikbal Zaelani Saptari sah menahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi. Hal itu pasca pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Anuegerah Kota Sukabumi, Senin, 21 Oktober 2024.

Berdasarkan pantauan, prosesi pelantikan tersebut berlangsung khidmat. Di mana, Ikbal bersama para pengurus PWI Kota Sukabumi periode 2024-2027 dilantik langsung Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat berpesan, agar para wartawan, terutama yang tergabung di PWI Kota Sukabumi untuk tidak terjebak sepeti tiktoker, selebgram, dan yang lainnya. Mengingat, para wartawan ini memiliki kode etik jurnalistik, kode etik perilaku wartawan, dan undang-undang pers.

“Meskipun sama-sama menyebar informasi, namun selebgram ataupun tiktoker berbeda dengan wartawan. Sebab para wartawan itu harus lakukan vereifikasi, cek data, berimbang, dan paling penting menaati kode etik jurnalistik,” ujarnya, Senin, 21 Oktober 2024.

Dirinya menekankan, produk wartawan harus dipercaya. Maka dari itu, wartawan ataupun media yang kompeten ada cek ke lapangan ataupun yang lainnya.

indihome sukabumi

“Tugas PWI saat ini, terus lakukan kinerja kejurnalistikan yang baik. Selain itu, jalankan roda organisasi sebaik-baiknya. Kalau bisa anggotanya bertambah terus dan harus pintar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Sukabumi Ikbal Zaelani Saptari mengatakan, sebagian besar anggotanya telah kompeten. Hal itu dibuktikan lewat sertifikat uji kompetensi wartawan yang dimiliki sebagian besar anggotanya.

“Alhamdulillah, sebagian besar anggota kami sudah memiliki sertifikat UKW. Baik tingkat muda, madya, maupun utama. Mudah-mudahan ke depan ada penguji dari PWI Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Semua hal tersebut, menurutnya tidak terlepas dari peran serta ketua dan jajaran pengurus periode 2021-2024. Mereka telah bekerja secara luar biasa hingga PWI Kota Sukabumi berada di titik ini.

“Kepada ketua dan jajaran pengurus yang terdahulu, tolong bimbing kami untuk terus berkarya di PWI Kota Sukabumi. Sehingga dapat membawa PWI ke jalan yang lebih baik lagi. Semoga PWI bisa membumi di Kota Sukabumi,” pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button