Info Sukabumi

Resmikan 2 Ruas Jalan yang diperbaiki PU di Jampangtengah, Ini harapan Bupati

Radio Elmitra News – Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan dua ruas jalan yang sudah dibangun dan diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Jampangtengah, Selasa (24/09/2024).

Peresmian jalan Kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Jampangtengah dan Purabaya ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan SDN Bojongjengkol 1, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data yang dihimpun, dua ruas jalan yang diresmikan pasca rekontruksi ini adalah ruas Bojongjengkol-Miramontana dengan panjang 5 KM dan ruas Bojonglopang-Cimerang dengan panjang 1,1 KM.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Dede Rukaya mengatakan rekontruksi jalan ini dalam rangka mempercepat konektivitas dan aksesibilitas masyarakat dalam hal perekonomian, Pendidikan dan kesehatan. Apalagi daerah tersebut merupakan kawasan sentra produksi pangan seperti pertanian, peternakan, dan perikanan.

“Dulu dari ujung jalan sampai ke ujung jalan lainnya membutuhkan waktu satu jam, sekarang cukup 10 menit,” ungkapnya.

indihome sukabumi

Sementara itu, Bupati Marwan dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan ruas jalan ini sebagai penguatan infrastruktur, penguatan ekonomi, kemudahan akses pendidikan, dan layanan kesehatan.

“Jalan ini diharapkan jadi pengungkit dan satu kebangkitan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Bupati meminta masyarakat untuk ikut serta merawat jalan tersebut. Sehingga, kemantapan jalan itu bisa lebih lama.

“Tolong pelihara jalan ini. Saya optimis masyarakat bisa terakselerasi dengan kemantapan jalan ini,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button