Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Ayeuna Nyeblak Waktuna!, Bobby rangkul pelaku UKM untuk menata kebaikan di Kota Sukabumi

Radio Elmitra News – Bakal Calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Sukabumi, Bobby Maulana melakukan kunjungan ke Warung Pesona Seblak yang terletak di Bhayangkara, kota Sukabumi, Kamis (05/09/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen Bobby untuk mendukung perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Sukabumi.

Dalam kunjungannya, Bobby menyampaikan alasannya mendukung UKM seperti Warung Pesona Seblak.

“UKM perlu didukung. Saya dan Ayep Zaki berkomitmen untuk mendukung UKM lokal Sukabumi. Baik itu melalui kunjungan langsung maupun dengan berbagai program kerja. Ini adalah bagian dari visi kami untuk membangkitkan ekonomi lokal,” ujar Bobby.

Bobby juga menegaskan bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam menentukan kelangsungan UKM. Menurutnya, review yang baik dan pembelian berkelanjutan dari masyarakat akan menjadi penentu apakah UKM bisa bertahan.

indihome sukabumi

“Dukungan dari pemerintah juga penting, seperti penyediaan pelatihan dan promosi gratis untuk UKM. Program promosi gratis ini nantinya akan menjadi bagian dari program pemerintah,” ucapnya.

Bobby menambahkan bahwa ke depan, mereka berencana membentuk tim digital yang melibatkan kreator konten lokal seperti YouTubers dan figur publik untuk membantu mempromosikan UKM di Sukabumi.

“Kami akan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan dunia digital, dan mengundang mereka ke Sukabumi untuk membantu mempromosikan UKM di sini,” imbuhnya.

“Masyarakat adalah penentu apakah UKM ini bisa bertahan atau tidak, melalui review yang bagus dan pembelian yang berkelanjutan. Kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat menjadi kunci kesuksesan UKM lokal,” ungkapnya.

Melalui program “Ayeuna Nyeblak Waktuna”, Bakal Pasangan Calon Ayep Zaki – Bobby Maulana memastikan bahwa fokus utamanya adalah bekerja untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat Sukabumi.

“Harapannya kita bisa sama-sama menata kebaikan di Kota Sukabumi. Saya akan merangkul semua kalangan—partai politik, aparat penegak hukum, tokoh masyarakat, ormas dan masyarakat itu sendiri, dan kita juga sudah berkerjasama dengan semua masrayakat lembaga apapun itu yang terkait kita akan rangkul semua, mudah mudahan kita bisa menata kebaikan di kota Sukabumi,” pungkas Bobby.

Sementara itu, Owner Seblak Pesona Sukabumi, Vika Lestari mengaku senang dan bahagia mendapat kunjungan dari Bobby Maulana dan bisa dipromosikan secara gratis.

“Perasaannya sangat amat happy, karena bisa dipromosikan secara gratis oleh Bobby, dan tentu harapannya juga Seblak Pesona bisa lebih viral lagi,” bebernya.

“Alhamdulillah, kita udah viral dan semoga viralnya itu bukan hanya di tingkat Sukabumi aja tapi sampai di tingkat nasional, jadi di luar Sukabumi bisa datang ke sini untuk merasakan bagaimana kuliner Sukabumi,” harapnya.

Vika juga sangat mengapresiasi sikap Boby yang ramah dan mau berbagi ilmu serta pengalaman.

Menurutnya program Menata Kebaikan Tech yang dijalankan oleh pasangan “Ayeuna” Ayep Zaki dan Bobby Maulana, merupakan terobosan baru dalam mempromosikan UKM, UMKM maupun pariwisata.

“Programnya beda, sekarang itu lebih menyentuh kepada UMKM yang sebenarnya menjadi tolak ukur kesuksesan ekonomi suatu daerah, jika UMKM berkembang, perekonomian juga akan semakin meningkat,” tambahnya.

“Saya merasa sangat beruntung mendapat dukungan promosi secara gratis dari Boby, karena jika harus membayar endorsement seperti ini, biayanya akan sangat besar. Ini menunjukkan komitmen Bobby untuk memajukan ekonomi di Sukabumi, dan saya sudah merasakan sendiri,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button