Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Tingkatkan Pencapaian Pajak Daerah, Bapenda Sosialisasikan Analisis ZNT

Radio Elmitra News – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Analisis  Zona Nilai Tanah (ZNT), yang diikuti oleh para Kepala Dusun Se- kecamatan Cisaat, bertempat di Desa Cibolangkaler, Rabu (04/09/2024).

Sekretaris Bapenda Kabupaten Sukabumi Agus Kurniadi menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta komitmen untuk mengoptimalkan pencapaian pajak daerah khususnya PBB P2 secara sistematis, terpadu dan berkesinambungan.

“Diketahui Kabupaten Sukabumi memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan rata rata pertumbuhan ekonomi nasional, selain itu Kabupaten sukabumi memiliki potensi pendapatan pajak daerah cukup besar sehingga pengelolaannya perlu dioptimalkan,” ungkapnya.

“Sosialisasi kegiatan analisis penyempurnaan zona nilai tanah selain diharapkan meningkatkan pemahaman pentingnya membayar pajakjuga sebagai sarana evaluasi dan identifikasi harga pasar wajar dalam penentuan NJOP yang ideal,” imbuhnya.

Agus Kurniadi juga berharap peserta sosialisasi bisa mengikuti dengan sungguh sungguh.

indihome sukabumi

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak tang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, saya tekankan dengan membayar pajak berarti kita mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button