Info Sukabumi

Pondok Pesantren Al-Khairiyyah Cisaat peringati HUT RI ke-79 dengan khidmat

Radio Elmitra News – Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan tonggak bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada hari tersebut, 79 tahun silam, Ir. Sukarno dan Drs. Mohammad Hatta dengan penuh keberanian mengucapkan, “Kami, bangsa Indonesia, dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia.”

Pembacaan teks proklamasi ini menandai lahirnya sebuah negara berdaulat yang bernama Indonesia.
Kegembiraan ini tidak hanya mencerminkan kebanggaan terhadap tanah air, tetapi juga sebagai ungkapan syukur kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini jatuh pada Sabtu, 17 Agustus 2024/12 Safar 1446 H untuk merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia “Nusantara Baru Indonesia Maju” MA/MTS (Pondok Pesantren Al-Khairiyyah) di Jl.Kadudampit No.43 Kp.Cihingkik Desa Sukasari Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan upacara bendera untuk mengenang serta menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Dalam peringatan hari kemerdekaan ini juga turut dhadiri pembina yayasan Hj.Maryam Zamzami dan ketua yayasan Muhammad Isomudin, M.Pd,  kepala sekolah Madrasah AliyahTutik Agus Wulandari, S.Pd.I dan kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Muhammad Iqbal M.Pd, serta para dewan guru Yayasan Al-Akademia Al-Khairiyah Al-Islamiah MTS dan MA Al-Khairiyah (Pondok Pesantren Al-Khairiyyah) dalam momen penting bangsa Indonesia.

Dalam sambutan Pembina Upacara HUT RI ke -79, Deden Taufik, S.H.I.,M.H menyampaikan upacara ini adalah saatnya kita mengenang jasa pahlawan dan pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

indihome sukabumi

“Sebagai bangsa yang berdaulat, kita harus menghargai dan mengenang jasa mereka serta mempertahankan nilai-nilai luhur yang telah diperjuangkan, ” ungkapnya.

Dengan memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, lanjut deden semoga kita bisa lebih meningkatkan rasa cinta pada Tanah Air, lebih meningkatkan semangat juang, dan lebih mempersatukan jiwa serta raga untuk memperkukuh persatuan bangsa.

“Mari kita rayakan kemerdekaan ini dengan semangat dan kebersamaan, serta terus memperjuangkan kemajuan bangsa Indonesia,” ajaknya

“Insyaallah, harapan bangsa Indonesia mencapai kehidupan adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan ridha Allah dapat tercapai, aamiin yra, ” harapnya.

Deden pun mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Semoga semangat dan tekad para pahlawan selalu membara dalam diri kita. Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button