Info Sukabumi

Gelaran Produk Koperasi di Sukabumi Trade Expo 2024, Pembuktian Eksistensi Koperasi, Bangun Kemitraan dan Perluas Pemasaran

Radio Elmitra News – Kepala Bidang Diklat dan Pemberdayaan Koperasi pada DKUKM Kabupaten Sukabumi, Elis Siti Aisyah menekankan pentingnya eksistensi koperasi sebagai bagian integral dari perekonomian nasional.

“Koperasi bukan hanya sekadar simpan pinjam, kita mencoba mendongkrak keberadaan sektor riil,” ucapnya.

Hal tersebut ditegaskannya saat penutupan gelaran produk koperasi pada acara Sukabumi Trade Fair and Creative Festival, di Komplek GOR Cisaat Rabu, (14/08/2024).

Kegiatan Sukabumi Trade Fair and Creative Festival 2024 telah dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, pada Minggu malam (11/08/). Kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-154, dan sekaligus merayakan Hari Koperasi ke-77.

Sukabumi Trade Fair and Creative Festival 2024 akan berlangsung dari 11-18 Agustus 2024. Namun, untuk gelar produk koperasi hanya berlangsung hingga 14 Agustus 2024.

indihome sukabumi

Elis berharap melalui gelaran produk koperasi Sukabumi Trade Fair and Creative Festival 2024 ini dapat membangun kemitraan antar koperasi yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Ternyata mungkin koperasi yang disini bisa bekerjasama dengan koperasi yang lainnya setelah melihat produk masing-masing,” ujarnya.

“Kemudian tentu saja juga untuk pemasaran, pemasaran produk mereka biar lebih lebih terbuka dan lebih luas lagi,” ungkapnya.

Sesuai tema peringatan Hari Koperasi ke-77 yakni, “Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil”, Elis mengajak kepada para pelaku Koperasi untuk dapat lebih giat lagi dalam meningkatkan volume usahanya.

“Tentunya koperasi itu tujuan mensejahterakan anggotanya, karena bagaimanapun koperasi ini kan badan usaha, pasti yang dicari itu keuntungan jadi yang harus diperhatikan gitu tidak lagi menunggu dari pemerintah, fasilitasi dan sebagainya,” bebernya.

“tetapi juga harus meliterasi anggotanya, ketika kita sudah memiliki badan usaha, kita harus membesarkan usaha ini, jadi kita harus ekstra untuk meningkat volume produk, dan menghasilkan keuntungan untuk kesejahteraan anggota,” tegasnya.

“Ini kan kegiatan tahun pertama kami, semoga bisa kita tingkatkan lagi di tahun-tahun berikutnya, yang penting kita coba untuk buktikan eksistensi produk koperasi mudah-mudahan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button