Info Sukabumi

432 Calhaj Kloter 03 Gelombang 1 Kabupaten Sukabumi dilepas Sekda Ade Suryaman

Radio Elmitra News – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi Dadang Ramdani melepas Calon Jemaah Haji Kloter 03 Gelombang 1 Kabupaten Sukabumi tahun 1445H/2024 dari Pusbangdai Cikembang, Minggu dini hari (12/05/2024).

Dalam laporannya Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi Abdul Manan menyampaikan bahwa Calon Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi yang akan diberangkatkan berjumlah 1.704 dibagi dalam 4 Kloter Jemaah.

“Kloter 03 hari ini berjumlah 432 dan 8 orang Petugas Pendamping jadi jumlah keseluruhan kloter 03 ini berjumlah 440 Jemaah Haji terdiri Jemaah laki laki 206 Orang dan Jemaah Wanita 226 Orang, usia termuda Alfi Nurhasanah berusia 20 tahun dan tertua Zama bin Solih berusia 88 tahun,” ujarnya.

Abdul Manan yang juga menjabat selaku Kasi PHU Kemenag Kabupaten Sukabumi menjelaskan terkait dengan tagline “Haji Ramah Lansia”, dirinya memastikan Kemenag RI akan memberikan pelayan yang terbaik bagi para seluruh jemaah haji Indonesia terutama yang lanjut usia (lansia).

“Kementerian Agama mempunyai tagline Haji Ramah Lansia berusaha dengan sebaik-baiknya akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji lansia, dimulai dari dengan menu makan khusus untuk lansia, penempatan kamar yang lebih representatif, dan juga mudah dijangkau oleh lansia,” ucapnya.

indihome sukabumi

“Mulai dari penempatan di asrama haji sampai nanti di tanah suci, jadi kami akan memberikan pelayanan khusus untuk lansia pada tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Ade Suryaman membacakan sambutan Bupati Sukabumi yang mengajak mendoakan bersama agar seluruh Calon Jemaah haji Kabupaten Sukabumi 1445H diberikan kelancaran, dan kesehatan dalam melaksanakan rukun Islam yang ke-5 serta semoga menjadi Haji yang Mabrur dan Maqbul.

“Pada saat menunaikan Ibadah haji hendaknya semua jemaah mampu menjauhi tindakan tindakan tidak terpuji dan tidak melakukan kegiatan yang dilarang oleh Pemerintah Arab Saudi serta tidak pula mudah terprovokasi oleh Isu isu yang belum jelas kebenarannya,” jelasnya.

“Untuk itu semua calaon jemaah haji hendaknya dapat berkonsentrasi dalam beribadah sebagai tujuan utama kedatangannya di tanah suci mekkah,” harapnya.

Selain itu calon jemaah haji agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu antar sesama jemaah haji serta selalu menjaga kesehatan sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya sampaikan beberapa pesan kepada calon jemaah asal Kabupaten Sukabumi, Pertama Selama tetap menjaga Kesehatan, Kedua Hilangkan sikap egois dan merasa benar sendiri, Ketiga Menjadi duta yang baik dan Ke Empat Setelah kembali ke tanah air jadilah motor penggerak pembangunan dan kebijakan kebijakan Pemeerintah daerah, khususnya bidang keagamaan,” bebernya.

“saya juga berharap kepada para jemaah haji dapat menyelipkan doa dan harapan untuk kemajuan dan kesejahteran masyarakat Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button