Info Sukabumi

Baznas Kabupaten Sukabumi Terima Dana ZIS UPZ IPHI dari Calon Jemaah Haji 1445 H

Radio Elmitra News – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Sukabumi menerima penyerahan dana Zakat, Infaq Shadaqah (ZIS) para calon jamaah haji 1445 H kabupaten Sukabumi yang dihimpun melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kabupaten Sukabumi, Jumat (10/05/2024).

Penyerahan dana Zakat, Infaq Shadaqah (ZIS) para calon jamaah haji kabupaten Sukabumi yang dihimpun melalui UPZ IPHI kabupaten Sukabumi sebesar Rp. 122.300.000, dilakukan di kantor Baznas kabupaten Sukabumi oleh Ketua IPHI H. Ujang Hamdun, didampingi  Sekretaris dan Bendahara IPHI beserta pengurus Forum KBIHU Kabupaten Sukabumi, kepada Ketua Baznas kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma, didampingi Wakil Ketua IV Baznas kabupaten Sukabumi, M. Taufik.

Ketua Baznas kabupaten Sukabumi, H. Unang Sudarma menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus IPHI dan Forum KBIHU yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada Baznas kabupaten Sukabumi untuk melakukan penyaluran dana ZIS.

“Semoga kerjasama ini senantiasa mendapatkan keberkahan dan bimbingan dari Allah SWT,” ujarnya.

“Insya Allah, Baznas kabupaten Sukabumi akan menjaga dan menjalankan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

indihome sukabumi

H. Unang berharap dengan wasilah Zakat Infaq dan Sadakah para calon jamaah haji kabupaten Sukabumi ini, dapat diberikan kelimpahan kesehatan, kemudahan dan kelancaran kepada mereka dalam menunaikan ibadah hajinya.

“Semoga Allah memberikan keselamatan bagi para calon jemaah haji kabupaten Sukabumi, sejak pemberangkatan hingga kembali pulang ke tanah air dengan menyandang haji yang mabrur dan maqbul,” ungkapnya.

Sementara Ketua IPHI kabupaten Sukabumi, H. Ujang Hamdun menjelaskan bahwa penyerahan dana ZIS ini merupakan bahagian dari wujud tanggung jawab keumatan dari para calon jemaah haji kabupaten Sukabumi.

“Penyerahan ini dilakukan melalui Baznas kabupaten Sukabumi, juga merupakan wujud komitmen IPHI dalam menguatkan dan mengukuhkan eksistensi Baznas sebagai institusi/lembaga  pengelola dana ZIS dan dana keumatan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua IPHI juga menyampaikan bahwa dengan penyerahan dana ZIS UPZ IPHI ke Baznas kabupaten Sukabumi ini dapat menjadi suri teladan bagi organisasi dan masyarakat  dalam penyelenggaraan pengumpulan, pengelolaan dan penyerahan dana ZIS di kabupaten Sukabumi.

“Atas nama para calon jemaah haji kabupaten Sukabumi, saya juga menyampaikan permohonan do’a semoga para jemaah haji diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah hajinya serta diberi keselamatan hingga kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji yang makbul dan mabrur,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris IPHI kabupaten Sukabumi H. Abdul Manan menambahkan di masa yang akan datang, diharapkan UPZ IPHI dapat mengoptimalkan pengumpulan dana ZIS  IPHI kabupaten Sukabumi melalui melalui kerjasama dengan Forum KBIHU kabupaten Sukabumi, dan Baznas kabupaten Sukabumi.

“Termasuk dalam penghimpunan dana ZIS para calon jemaah umroh, demikian pula tentunya IPHI, Forum KBIHU dan Baznas diharapkan dapat melakukan berbagai kerjasama dan sinergitas pada berbagai program kegiatan lainnya,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button