Info Sukabumi

Maju Di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, Rastya Mutiarani Zahra Resmi Daftar Ke Partai Demokrat

Radio Elmitra News – Hari ini berkas persyaratan pencalonan Rastya Mutiarani Zahra diterima oleh Sekretaris Penjaringan Pilkada Partai Demokrat, Sep Radi Priadika, di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Jalan Ciawun KM 5, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (23/04/2024).

Rastya Mutiarani Zahra tercatat sebagai bacalon pertama di Partai Demokrat yang telah melengkapi berkas persyaratan pencalonan dan resmi mendaftarkan diri di Partai besutan AHY ini.

“Sejauh ini yang telah mengambil formulir itu ada 6 calon ya, tetapi yang telah melengkapi berkas itu baru dari ibu Rastya,” ujar Sep Radi Priadika, kepada awak media, Selasa (23/04.2024).

Lebih jauh menurut Sekretaris Penjaringan Pilkada dari Partai Demokrat menyebut Rastya menjadi satu satunya calon dari kalangan perempuan.

“Saya kira tidak akan ada lagi calon wanita, karena pendaftaran di Partai Demokrat akan ditutup pada tanggal 25 April 2024 besok,” ucapnya.

indihome sukabumi

Mewakili Partai Demokrat, Sep Radi menyatakan apresiasi kepada Rastya yang telah mendaftarkan diri, menurut Sep Radi, sosok wanita berani terjun di Pilkada merupakan sejarah baru di Sukabumi.

“Mudah mudahan ini menjadi energi baru di Kabupaten Sukabumi bahwa ada calon wanita yang menjadi calon wakil Bupati,” ungkapnya.

Partai Demokrat di Pemilu 2024 berhasil meraih 5 kursi parlemen, maka dipastikan Partai ini akan berkoalisi untuk bisa mengusung calon.

Disinggung terkait koalisi, Sep Radi menyebut Demokrat telah melakukan sejumlah lobi-lobi politik.

“Terkait koalisi memang sejauh ini ada lobi-lobi politik pimpinan partai tapi saya belum bisa secara resmi menyebutkan berkoalisi dengan partai mana karena itu memang ranah pak ketua,” bebernya.

Disinggung terkait support yang akan diberikan Demokrat kepada bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi, Sep Radi angkat suara.

“Saya pribadi sebagai sekretaris sangat mensupport karena (calon) ini menjadi sejarah baru memang, dan kita pun akan terus menggali potensi potensi yang ada.di calon (Rastya) karena Demokrat menginginkan calon terbaik yang mempunyai kredibilitas untuk kemajuan Sukabumi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Rastya Mutiarani Zahra, menyatakan apresiasi atas support yang telah diberikan oleh partai Demokrat di hari penyerahan berkas pencalonan ini.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama keluarga sengaja datang ke partai Demokrat dan disambut baik oleh jajaran partai,” tutur Rastya.

Disinggung terkait sinyal kuat dari Partai Demokrat yang menyebut Rastya sebagai pendaftar pertama sekaligus mencetak sejarah sebagai bakal calon wanita di perhelatan Pilkada, Rastya Mutiarani Zahra angkat suara.

“Alhamdulillah saya bangga sebagai perempuan yang telah bisa menempuh perjalan hingga menjadi bakal calon hari ini, semoga dengan adanya perwakilan dari kalangan perempuan bisa menjadikan kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

“Hadirnya saya disini juga untuk mewakili masyarakat wilayah Selatan Sukabumi sebagai calon perempuan yang akan maju di Pilkada 2024,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button