Info Sukabumi

Peringati HAB Ke-78, Kemenag Kabupaten Sukabumi Gelar Family Gathering

Radio Elmitra News – Family Gathering Keluarga Besar Kemenag Kabupaten Sukabumi ramaikan rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama RI tahun 2024, di Kawasan Wisata Selabintana, Rabu (27/12/2023).

Sekitar lima ribu peserta yang terdiri dari seluruh komponen dari Struktural dan Fungsional, baik Madrasah, KUA, Penyuluh dan Pengawas serta Guru PAI baik Sekolah Umum dan Swasta turut meriahkan peringatan HAB Ke-78 Kementerian Agama.

Family Gathering juga semakin meriah dengan kehadiran keluarga pegawai Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi dan pembagian hadiah doorprize.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Dadang Ramdani,  kepada awak media mengatakan rangkaian ini bagian dari HAB Ke-78 Kementerian Agama, jadi  memang ini sudah menjadi agenda rutin di Kementerian Agama.

“kegiatan ini dalam rangka membangun silaturahmi di lingkungan Kementerian Agama, baik di struktural maupun fungsional, termasuk juga di satker Madrasah Negeri dan Swasta termasuk di Penyuluh Pengawas semua komponen Kementerian Agama, jadi untuk mempererat silaturahmi ini,” ujarnya.

indihome sukabumi

“jadi membangun integritas agar kita bisa mempersiapkan kembali suasana baru di tahun yang akan datang di 2024, dengan motivasi dan kinerja yang lebih baik nantinya,” ucapnya.

“ini juga menjadi kegiatan yang akan terus kita pertahankan di tahun-tahun yang akan datang, karena memang memiliki makna silaturahmi,” ungkapnya.

Terkait tema HAB Ke-78 Kementerian Agama RI tahun 2024 “Indonesia Hebat Bersama Umat”, Dadang menjelaskan tema ini terinspirasi dari sebuah kesadaran akan pentingnya kebersamaan dan kerukunan umat dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Indonesia Hebat bersama umat, tentunya ini menjadi bagian komitmen kita, jadi pelayanan kita ke keumatan khususnya pemeluk umat beragama,” bebernya.

“jadi hari ini momentum untuk mengawal bagaimana kita membangun moderasi beragama, menciptakan kerukunan baik di internal umat beragama maupun antar umat beragama,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan Dede Sudanta menambahkan Family Gathering ini bertujuan selain untuk merefresh selama 12 bulan bekerja, tapi lebih daripada itu adalah untuk menjalin tali silaturahmi antara pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi.

“dengan terjalinnya tali silaturahmi tentunya diharapkan agar peningkatan kinerja mereka di tempat kerja masing-masing itu lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

Dede menyebut jelang peringatan HAB Ke-78 Kementerian Agama pada  03 Januari 2024 nanti, Kemenag Kabupaten Sukabumi masih akan melaksanakan  beberapa rangkaian kegiatan, berupa penyerahan Satyalancana Karya Satya dan Apel Puncak Hari Amal Bakti.

“nanti di tanggal 2 Januari dalam rangkaian hari Amal Bakti juga kita akan menyerahkan satyalancana karya Satya, baik 10, 20 dan 30 tahun, bertempat di KPDA Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi”.

“dan di puncak acara adalah apel Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 78 tingkat Kabupaten Sukabumi, dan tidak seperti tahun biasanya, karena tahun ini bukan upacara tetapi apel saja, sehingga pelaksanaannya itu nanti peserta-peserta apel di tingkat kabupaten hanya pegawai pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi”.

“sedangkan pegawai-pegawai di tingkat wilayah, kita sudah instruksikan untuk melaksanakan apel di masing-masing Kecamatan bekerjasama dengan forkompincam masing-masing kecamatan dan seluruh stakeholder yang ada di kecamatan”. pungkasnya.

Related Articles

Back to top button