Info Sukabumi

Hari Santri Nasional 2024, Pj Wali Kota Sukabumi Ingatkan Peran Santri dalam Pembangunan Kota Sukabumi

Radio Elmitra News – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menjadi Pembina Upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kota Sukabumi, di Plaza Balai Kota Sukabumi, Selasa (22/10/2024).

Pada momen itu hadir Pj Ketua TP-PKK Diana Rahesti, Pj Sekda Kota Sukabumi Hasan Asari, unsur forkopimda Kota Sukabumi, serta Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kota Sukabumi, MUI Kota Sukabumi, Baznas Kota Sukabumi dan para alim ulama, serta ribuan santri dari berbagai pondok pesantren.

Di upacara tersebut Pj Wali Kota Sukabumi membacakan secara utuh sambutan Menteri Agama pada upacara peringatan hari santri 22 Oktober 2024.

“Hari ini serentak di seluruh Indonesia melaksanakan upacara hari santri tingkat nasional dengan tema menyambung juang merengkuh masa depan,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Alhamdulillah, di Kota Sukabumi dihadiri para santri, forum agama, pondok pesantren dan madrasah.

Menurut Kusmana, dalam momen ini tergambar semangat juang melanjutkan perjuangan para kyai yang telah gugur mendahului yang berjuang mempertahankan Pancasila, UUD 1945 serta negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Santri dan para kyai jelas berjuang dan harus dilanjutkan melalui upaya-upaya ke depan,” jelasnya.

indihome sukabumi

Santri kata Kusmana, bukan hanya berperang melawan penjajah. Melainkan kini ikut juga sama-sama menbangun bangsa dan mempertahankan NKRI.

“Ada rasa kebanggan para santri berperan dalam membangun perekonomian, sosial budaya, dan politik di Kota Sukabumi dan umumnya di Indonesia,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button