Info Sukabumi

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Dina Raraga Milangkala ka-154 taun Kabupaten Sukabumi taun 2024

Radio Elmitra News – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi yang ke-4, dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-154 Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Palabuhanratu, Selasa (10/09/2024).

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi pada hari ini dipimpin oleh Ketua sementara DPRD Ferry Supriyadi, didampingi Wakil Ketua Sementara DPRD Hera Iskandar, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, para Anggota DPRD, Unsur FORKOPIMDA serta para tamu undangan lainnya.

Paripurna DPRD diawali dengan penyampaian sejarah singkat Kabupaten Sukabumi yang dibacakan Asisten Daeerah Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Sukabumi, Boyke Martadinata.

Pimpinan Sementara DPRD Ferry Supriyadi menjelaskan, bahwa Rapat Paripurna ini merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-154 tahun, dengan mengangkat tema ‘Sukabumi Ngabumi’.

“Tema ini mewakili kita untuk maju bersama membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik, makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

indihome sukabumi

“Capaian hasil pembangunan Kabupaten Sukabumi yang sudah ada, dari hasil karya dan jasa yang telah membina daerah tersebut, tentunya perlu kita lanjutkan sebagai bentuk aksi dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi, ” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi peran semua pihak yang telah berkontribusi besar membawa perubahan kabupaten sukabumi ke jenjang yang lebih baik diusia ke 154 tahun ini.

“Berkat kolaborasi pentahelix yang dilakukan bersama, pemerintah daerah mendapatkan nilai positif dari masyarakat dan pemerintahan pusat dari berbagai sektor, terutama disektor pertanian dan pariwisata,” ucapnya.

“Kesejahteraan masyarakat bisa dirasakan pada sektor pertanian dan pariwisata,” imbuhnya.

Bupati pun menyampaikan berbagai prestasi yang selama ini diraih pemkab sukabumi. Setidaknya terdapat 150 penghargaan yang diterima setingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

“Yang tidak kalah penting secara berturut-turut Prmkab Sukabumi mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan mendapatkan revalidasi kedua dari unesco,” ujarnya.

“prestasi prestasi tersebut agar selalu dipertahankan dengan sebaik mungkin supaya kabupaten sukabumi bisa menciptakan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button