Info Sukabumi

Semarak Kemerdekaan, Warga Sires Tumpah Ruah Padati Kantor Desa

Radio Elmitra News – Puncak Peringatan Hut ke-79 Kemerdekaan RI di Desa Sindangresmi Kecamatan Jampangtengah berlangsung meriah.

Semarak Kemerdekaan yang mengusung tema “Dengan kemerdekaan wujudkan manusia yang religius dan mandiri dalam membangun desa”, dipusatkan di Balai Desa Sindangresmi, Minggu (25/08/2024).

Rangkaian kegiatan semarak kemerdekaan tingkat desa Sindangresmi dilaksanakan mulai tanggal 22 sd 25 Agustus 2024.

Berbagai jenis kegiatan lomba digelar dalam perayaan Hut RI ke-79, khusus di tanggal 25 Agustus 2024 rangkaian semarak kemerdekaan diawali dengan senam, karnaval, pentas seni tradisional, launching bumdes, pembagian santunan, pembagian hadiah lomba dan hiburan puncak.

Dalam laporannya Ketua PHBN Desa Sindangresmi Ramli menyampaikan selain mengadakan kegiatan dan lomba, semarak kemerdekan ini juga sebagai wadah kreatifitas bagi penggiat seni tradisional.

indihome sukabumi

“Alhamdulillah, kami panitia sudah melaksanakan berbagai rangkaian acara, mulai dari istigosah, lomba-lomba dan puncaknya hari ini, ” ucap Ramli, minggu (25/08).

Ramli mengajak kepada warga, khususnya generasi muda untuk terus mengobarkan semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Mari kita bekerja keras, bersatu dan saling mendukung demi kemajuan bangsa dan bangsa khususnya desa sindangresmi,” tegasnya.

Sementara itu, Kades Sindangresmi Yan Mardiyana mengatakan melalui kegiatan semarak kemerdekan ini dapat menumbuhkan rasa persatuan dan memiliki warga untuk membangun desa.

“Target kita dengan  persatuan, rasa memiliki, sadar dan tanggungjawab  ini jadi sebuah kekuatan desa dalam semangat kemerdekaan, ‘ujarnya.

“Dengan melihat semangat,  aspirasi dan kreasi warga hari ini, kedepan kita akan persiapkan lebih semarak lagi untuk mengembangkan rasa bersatu dalam membangun desa, ” ungkapnya.

Dalam semarak kemerdekaan tingkat Desa Sindangresmi juga diadakan launching BUMdes Sires Raksa Nirwana.

Pada kesempatan yang sama, Direktur BUMdes Sires Raksa Nirwana Wewen Suhendi menjelaskan sesuai permendes, kehadiran Bumdes ini untuk pemberdayaan masyarakat

“Untuk saat ini prioritas usaha kami di pengadaan bahan material, hasil pertanian, pengadaan pupuk dan elpiji, ” terangnya.

“Semua masih dalam proses, semoga program kami di tahun 2025 dapat terealisasi, ” tambahnya.

Wewen berkomitmen BUMdes ini harus dapat mendongkrak APBdes untuk kemajuan pembangunan di desa.

“Semoga BUMdes Sires Raksa Nirwana dapat menjadi penopang ekonomi desa, motor usaha untuk pemuda, dan pemberdayaan masyarakat, serta kami siap melanjutkan dan mewujudkan karya untuk desa sindangresmi, ” tandasnya.

Related Articles

Back to top button