Info Sukabumi

Kabar Tekini Penanganan Jalan Longsor di Caringin Sukabumi, UPTD PU Tunggu Arahan

Radio Elmitra News – Penanganan longsor di ruas jalan Gudang-Caringin Kulon STA 1+200, Kampung Pasirjati RT4/2, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi terus dikoordinasikan oleh pihak terkait.

Diketahui, longsor yang terjadi pada Rabu pagi 26 Juni 2024 tersebut telah menyebabkan terputusnya akses jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Caringin dan Cibadak.

Kepala UPTD PU Wilayah II Cibadak, Heri Hermawan, menyampaikan bahwa usulan untuk perbaikan jalan secara permanen di lokasi yang terdampak longsor telah diajukan. Namun, karena kejadian ini berkaitan dengan bencana alam, proses penanganannya berada di bawah wewenang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senin (19/08/2024).

Meski begitu, Heri menegaskan bahwa UPTD PU Wilayah II Cibadak masih menunggu arahan dan berharap agar rencana perbaikan ini segera dilaksanakan.

Sebelumnya, Heri menyatakan bahwa setelah menerima laporan tentang longsor sekira pukul 06.00 WIB, pihaknya segera melakukan asesmen bersama Forkopimcam dan BPBD.

indihome sukabumi

Sebagai antisipasi sementara, pihaknya telah memasang rambu-rambu agar masyarakat tidak melintasi jalan tersebut. Selain itu, Dinas PU juga melakukan scrap gambar secara teknis untuk perbaikan jalan.

Sementara itu Camat Caringin Yayan Mulia Suryana mengatakan, jalan longsor yang terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi itu memiliki panjang 30 meter dengan tinggi 10 meter dan lebar 8 meter. Tidak ada korban jiwa atau yang terancam dalam kejadian tersebut.

Related Articles

Back to top button