Info Sukabumi

Baznas Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan Di Acara Wisuda Program Perahu Kertas

Radio Elmitra News – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma menyerahkan bantuan di acara Wisuda Perahu Kertas, di GOR Venue Tinju Palabuhanratu, Selasa (23/07/2024).

Pada acara wisuda tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengukuhkan 900 peserta program Perempuan Hebat untuk Keluarga yang Berkualitas (Perahu Kertas) Angkatan III tahun 2024, yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Kepala Bidang PKHP DP3AKB Provinsi Jawa Barat Ari Antari Ratna Dewi, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma serta tamu undangan lainnya.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma, melalui Kepala Divisi Pendistribusian dan Pemberdayaan M. Kamaluddin menjelaskan pada kesempatan kali ini Baznas Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan sembako dan kursi roda.

“Alhamdulillah, pada hari ini Baznas Kabupaten Sukabumi dapat mendisrtribusikan bantuan sembako sebanyak 60 paket  yang diperuntukan untuk jompo dan anak yatim dan 6 kursi roda untuk 6 orang penyandang disabilitas.” Jelasnya.

“Program Perahu kertas merupakan program unggulan Pemberdayaan Perempuan di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sukabumi,” Imbuhnya.

indihome sukabumi

Baznas Kabupaten Sukabumi berharap para peserta program Perahu Kertas setelah menjalani pelatihan dan pembelajaran ini bisa meningkatkan taraf hidup keluarga, terutama dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.

“Supaya pemberdayaan ini terus berkelanjutan, diantaranya dengan intervensi bantuan modal usaha dari Baznas tentunya sesuai asnaf yang sudah ditentukan,” ungkap Kamal.

“Mudah-mudahan program ini menjadi alternatif solusi atas persoalan-persoalan yang selama ini dihadapi oleh setiap keluarga, sehingga kedepan akan banyak keluarga yang sejahtera,  pada akhirnya dapat mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif, menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button