Info Sukabumi

Deklarasi Dukungan Relawan Iyos Somantri, Koalisi Rakyat Harapan Baru Sukabumi

Radio Elmitra News – Forum Komunikasi Relawan Iyos Somantri resmi Deklarasikan Dukungan kepada Iyos Somantri menuju Kursi Bupati Sukabumi periode 2024-2029.

Kegiatan yang mengusung tema “Koalisi Rakyat Harapan Baru Sukabumi” dilaksanakan di gedung serbaguna Hotel Augusta Cikukulu Sukabumi, serta dihadiri kurang lebih 300 orang, Sabtu (18/05/2024).

Ratusan orang dari 80 tim gabungan relawan Iyos Somantri membacakan deklarasi dukungan untuk memenangkan Iyos Somantri dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

Ketua panitia deklarasi dukungan Iyos Somantri menuju Kursi Bupati Sukabumi 2024-2029, Dewek Sapta Anugrah mengatakan sejatinya relawan ini merupakan kunci penting untuk memenangkan Iyos Somantri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Hari ini kita bisa berkumpul disini untuk menyampaikan bahwa bapak Iyos Somantri mendapatkan dukungan oleh seluruh rakyat Kabupaten Sukabumi,” ujar Dewek, Sabtu (18/05/2024).

indihome sukabumi

“Ini menjadi harapan baru bersama karena berdasarkan 38 tahun pengabdian Iyos Somantri sangat berpengaruh untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

“Relawan menjadi support system bagi Pak Iyos untuk konsolidasi politik di Kabupaten Sukabumi. Saya berharap seluruh jajaran relawan mampu menyamakan persepsi untuk kemenangan Pak Iyos Somantri,” ungkapnya.

Dewek yang juga Ketua relawan MISFORMI (Muda Iyos Simantri untuk Sukabumi) menambahkan saat ini sudah ada sekitar 80 tim relawan yang masuk dalam Forum Komunikasi Relawan Iyos Somantri.

“Saya dengan kawan-kawan menginisiasi pembentukan relawan MISFORMI (Muda Iyos Simantri untuk Sukabumi), harapannya lembaga ini kelak akan dikonsolidasikan dengan seluruh komponen kepemudaan yang di wilayah kabupaten,” pungkasnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada panitia relawan yang sudah mengundang serta mendukung atas pencalonan dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024.

“Mudah-mudah deklarasi ini menjadi cikal bakal penyemangat kita lebih solit kedepan untuk melanjutkan pembangunan kabupaten Sukabumi, karena perjalanan masa bakti masih ada guna melanjutkan sisa yang belum tuntas maka harus segera diselesaikan baik itu pembangunan maupun yang lainnya,” bebernya.

“Terkait dukungan Partai Politik kita sedang menjajaki, Insya Allah sudah ada beberapa Partai Politik yang sudah komit dengan kita untuk menyiapkan perahu dalam perjalanan perhelatan Pilkada kedepan, kurang lebih ada 5 partai politik,” imbuhnya.

Iyos juga menyebut beberapa kriteria tandem ideal pendamping Calon Bupati Sukabumi.

“Yang jelas siapa orangnya nanti akan kita lihat, paling tidak dilihat dari sisi bagaimana elektabilitasnya, dukungan partainya,  nanti ada koalisi, ada tim, kemudian ada survei yang menentukan, itu yang akan menetapkan nanti bakal pendamping,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button