Info Sukabumi

DCS Muay Thai Sukabumi Hadirkan Kru Stephane “3 Weapons For Fight”

Radio Elmitra News – Dynamic Combat Sports (DCS) Muay Thai Sukabumi menggelar Muay Thai Seminar with Kru Stephane, bertempat di Sukabumi Indah Plaza Lt2, Kota Sukabumi, Sabtu (24/02/2024).

DCS Muay Thai Seminar yang mengusung tema “3 Weapons For Fight”, merupakan teknik untuk memaksimalkan 3 Senjata yang digunakan saat bertanding yaitu Low Kick, Elbow dan Knee.

Kegiatan Muay Thai Seminar juga turut mendapat perhatian dari Perwakilan Disporapar, Ketua KONI dan Ketua Pengcab Muay Thai Kota Sukabumi.

Ketua Panitia Seminar Herry Ginting mengatakan tujuan dari seminar ini adalah agar para pelatih-pelatih atau trainer-trainer Muay Thai khususnya di Kota Sukabumi bisa upgrade teknik dan bisa bersaing di kancah Nasional bahkan Internasional.

“hari ini temanya yaitu DCS muaythai seminar, dengan pembicara atau narasumbernya kita datangin langsung dari Perancis yaitu Kru Stephane, tujuan dari seminar ini adalah agar para pelatih-pelatih atau trainer-trainer Muay Thai khususnya di Kota Sukabumi itu bisa upgrade ilmunya  dan bisa bersaing di event nasional bahkan internasional,” ucapnya.

indihome sukabumi

“pesertanya hari ini ada yang dari Bandung, ada yang dari Jakarta, ada yang dari Tangerang, ada yang dari Bogor, dari Sukabumi sendiri udah pasti, dan yang paling jauh dari Demak Jawa Tengah itu 539 Km 13 jam perjalanan naik bus, jauh-jauh mereka datang ke Sukabumi,” ujarnya.

Herry menjelaskan pada seminar Muay Thai kali ini, Kru Stephane memberikan  materi tentang “3 Weapons For Fight”, yang merupakan teknik untuk memaksimalkan 3 Senjata yang digunakan saat bertanding yaitu Sikut (Elbow), Lutut (Knee) dan Tendangan (Low Kick).

“karena mungkin waktunya nggak cukup, hanya dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore untuk materinya, jadi hanya cukup untuk 3 senjata aja yang dipakai di Muay Thai untuk fight (bertanding) yaitu Sikut, Lutut, dan Low Kick,” ungkapnya.

Herry Ginting yang juga merupakan pendiri DCS Muay Thai Sukabumi mengungkapkan Impiannya untuk meraih anak-anak muda Sukabumi agar bisa bersama-sama berlatih Muay Thai dan mengharumkan nama Sukabumi di kancah Nasional bahkan Internasional.

“impian saya buka DCS Muay Thai ini, saya pengen meraih anak-anak muda Kota Sukabumi atau Kabupaten Sukabumi, Pokoknya Sukabumi, khususnya SMP dan SMA latihan Muay Thai bersama saya bersama tim di sini, ayo kita bawa nama kota Sukabumi menjadi horor buat kota-kota lain khususnya di bidang olahraga Muay Thai,” tegasnya.

 Herry menambahkan selain Seminar Muay Thai, ditempat yang sama, pada hari Minggu (25/02/2024) DCS Muay Thai Sukabumi juga akan menggelar Muay Thai Challange berupa turnamen atau pertandingan, dengan tujuan untuk menguprade skill atlet-atlet khususnya di kota Sukabumi.

“besok itu ada turnamen atau pertandingan, yang bertanding itu 40 atlet, sebenarnya bisa lebih banyak dan yang daftar itu animonya tuh banyak banget, tapi untuk event besok itu dicukupkan di 40 atlet saja, karena saya pengen ngejar waktu dari jam 10 sampai jam 4 sore,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Muay Thai Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto menyambut baik dengan adanya Seminar Muay Thai yang diadakan DCS Muay Thai Sukabumi.

“saya menyambut bahagia dengan mengadakan seminar Muay Thai ini (3 weapons for fight) oleh DCS Sukabumi salah satu klub yang terdaftar juga di Pengcab Muay Thai kota Sukabumi, ini merupakan suatu terobosan dimana Seminar ini untuk menarik minat dari pada warga Kota Sukabumi untuk ikut serta tergabung dalam olah raga Muay thai,” imbuhnya

“kita tahu Muay Thai adalah olahraga yang asalnya dari Thailand, tapi Insyaallah sekarang sudah populer di tanah air kita, dan tentu ini merupakan olahraga positif untuk kita semua, untuk menyalurkan hobi, menyalurkan minat dan menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button