Info Sukabumi

Lina Ruslinawati Siap Lanjutkan Pengabdian dan Berikan Kontibusi Positif Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Radio Elmitra Talkshow – Program Talkshow Lebih Dekat dengan Wakil Rakyat, kembali mengudara di Elmitra 95 FM Sukabumi. Kali ini menghadirkan Narasumber Dra. Hj. Lina Ruslinawati Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Minggu (04/02/2024).

Talkshow yang dikemas secara interaktif dengan penuh keakraban  tersebut dipandu oleh Dea dan Nandre, dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Untuk Indonesia Maju” juga didampingi oleh PB Himasi (Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi).

Dalam talkshow tersebut Lina Ruslinawati anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari periode 2009-2024  yang bertugas di dari Komisi II Bidang Perekonomian, meliputi Perdagangan dan Perindustrian, Wilayah Kelautan Daerah, Konservasi Alam, Ketahanan Pangan, Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Logistik, Koperasi dan Usaha Kecil, Pariwisata serta Perlindungan Konsumen menjelaskan bahwa perjuangan dirinya masuk kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat adalah tugas yang diberikan kepada dirinya di komisi II belum selesai, banyak pekerjaan yang harus diperjuangkan terutama urusan bidang pertanian.

“perjuangan saya di komisi II Ini belum selesai terutama di bidang pertanian, karena anggaran pemerintah belum naik secara signifikan terutama di bidang pertanian, anggarannya hanya 4,3% dari APBD jawa barat, masih minim dibanding anggaran lainnya. ini yang saya ingin perjuangkan kepada masyarakat jawa barat,” ucapnya.   

Lina Ruslinawati Politisi Partai Gerindra, yang juga maju jadi Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil V, meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi Nomor Urut 1 menyebut di masa kampanye Pemilu tahun 2024 sudah dimulai sejak 28 November 2023 hingga  10 Februari 2024 mendatang, dirinya sudah bergerilya atau berkampanye secara masif ke daerah-daerah, yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

indihome sukabumi

“saya sudah melakukan kunjungan ke Sukabumi dari tahun 2008 sampai sekarang, jadi saat ini saya sudah berkunjung ke dapil Jabar V (Kota dan Kabupaten Sukabumi) untuk berkampanye sudah terbiasa, apalagi daerah pelosok kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Saat segmen interaktif dialog dengan PB Himasi, Lina menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan pemuda.

“kita harus menyesuaikan ketika membuat regulasi, kita butuh informasi dari anak-anak muda,” ungkapnya.  

“saya berkomitmen untuk dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat khususnya petani dan pemuda di Jawa Barat,” tegasnya. .

Usai talkshow, Lina juga mengelar sosialisasi pencoblosan surat suara Pemilu 2024 dihadapan para tokoh masyarakat, mahasiswa, kaum perempuan dan kaum milenial, dalam rangka memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat.

Lina yang merupakan kader terbaik partai gerindra menjelaskan kegiatan sosialisasi dan simulasi pencoblosan ini untuk memberikan edukasi warga tentang tata cara mencoblos dengan benar.

“Seperti daerah pemilihan, nomor urut dan logo partai, serta nomor urut dan nama calon. Hal ini dilakukan agar warga tidak bingung saat mencoblos,” bebernya.

“Jangan sampai masyarakat asal mencoblos sehingga suara yang disalurkan dihitung petugas tidak sah,” jelas Lina.

Lina juga mengajak kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 nanti.

“dengan sisa masa kampanye yang nanti berakhir 10 Februari 2024, akan dimanfaatkan dengan melakukan simulasi pencoblosan, program ini ternyata sangat perlu sekali, karena sebagian warga itu masih kebingungan dalam mencoblos,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button