Info Sukabumi

HSN 2024 “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”

Radio Elmitra News – Ribuan santri berkumpul di Stadion Korpri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Sukabumi yang mengusung tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”, Selasa (22/10/2024).

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan amanat berupa ajakan kepada seluruh santri, terutama untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan masyarakat yang lebih baik.

“Jika para pendahulu telah mewariskan nilai-nilai luhur untik bangsa, maka santri kini bertanggungjawab untuk tidak sekadar menjaga, melainkan berkontribusi,” ungkapnya.

Dalam mewujudkan hal itu, perlu adanya komitmen para santri. Apalagi santri bisa menjadi apa saja. Bahkan banyak pejabat hingga presiden yang berlatar belakang santri.

“Presiden, wakil presiden, menteri, dan lainnya banyak yang berasal dari santri. Sebab santri bisa menjadi apa saja. Asalkan terus berjuang dan berusaha,” imbuhnya.

indihome sukabumi

Maka dari itu, rengkuhlah masa depan dengan semangat dan ketekunan. Selain itu, jadikan hari santri ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen.

“Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi H. Dadang Ramdani melalui Kasi PD Pontren H. Henda menjelaskan tema hari santri 2024 “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan” juga memiliki makna filosofi bahwa perjuangan-perjuangan tempo dulu itu terus diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

“Sehingga kawan-kawan generasi bangsa juga memahami sejarah perjuangan santri dan pondok pesantren,” ujarnya.

 “Dan untuk semua tingkatan, wabil khusus di tingkat Kabupaten Sukabumi, Alhamdulillah pelaksanaan hari santri dapat dilaksanakan dengan khidmat, meriah dan kolaboratif,” imbuhnya.

“Saya ucapkan  selamat dan sukses atas terselenggaranya peringatan hari santri tingkat  kabupaten Sukabumi di stadion Korpri tahun 2024 ini,” ucapnya.

H. Henda berharap kolaborasi yang sudah dibangun ini dapat terus ditingkatkan sehingga tema besar Hari Santri 2024 dapat diwujudkan di kabupaten Sukabumi.

“Atas nama unsur pimpinan di Kementerian Agama kabupaten Sukabumi, kita berharap terus kolaborasi ini dibangun karena tanpa kebersamaan tentu saja harapan-harapan dalam tema peringatan  hari santri merengkuh masa depan bukan hal yang mudah untuk dicapai,” tambahnya.

“Tapi dengan kolaborasi, Insya Allah dengan semangat kebersamaan semua bisa tercapai dengan baik sesuai harapan,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button