Info Sukabumi

kpu kota sukabumi gelar sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat melalui Poadcast On air di radio elmitra

radio elmitra talkshow – kpu kota sukabumi  menggelar talkshow di radio elmitra sukabumi membahas tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, partisipasi masyarakat, kamis (10/10/2024).

komisi pemilihan umum (kpu) kota sukabumi terus menggencarkan upaya peningkatan partisipasi pemilih, salah satunya talkshow pada hari ini dengan tujuan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih  bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dan mengawal pilkada 2024 ini secara masif menjadikan pemilu yang berkualitas.

talkshow yang dikemas menarik dan interaktif dipandu oleh Julio menghadirkan narasumber yaitu seni soniansih (Komisioner divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat, dan SDM kpu kota sukabumi, sebagai narasumber utama )

dalam talkshow tersebut, seni menekankan pentingnya peran generasi muda dalam proses demokrasi. menurutnya, pemilih pemula memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam menentukan arah masa depan bangsa melalui pemilu.

“kami berharap masyarakat berperan aktif di pilkada 2024 ini, karena pilkada 2024 ini bukan milik hanya kpu atau paslon tapi ini milik kita bersama, itu yang menjadi poin penting bagi kita” ujarnya

indihome sukabumi

“masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pemilu. pemahaman yang baik tentang hak dan kewajiban sebagai pemilih merupakan kunci utama untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas” ujarnya

selain itu, seni menerangkan kepada para pemilih pemahaman mendalam mengenai prosedur pemungutan suara, pentingnya menjaga integritas pemilu/pemilihan, serta upaya pencegahan berita hoaks yang seringkali muncul menjelang pemilu/pemilihan.

kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program kpu kota sukabumi dalam meningkatkan literasi politik dan partisipasi masyarakat menjelang pelaksanaan pilkada 2024.

kpu berharap kpu bisa terus berkolaborasi dengan radio elmitra dengan tujuan guna mendorong kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam pilkada 2024 sekarang.

“mudah – mudahan target angka partispasi masyarakat kpu kota sukabumi mencapai 80% di pilkada 2024 sekarang, dan jangan lupa tanggal 27 november 2024 pilih calon wali kota dan wakil wali kota sukabumi untuk masa depan kota sukabumi yang lebih baik“ pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button