Info Sukabumi

Ziarah Nasional di TMP Surja Kentjana, Rangkaian Peringatan HUT TNI ke-79

Radio Elmitra News – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI, Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, dan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melakukan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surja Kentjana Kota Sukabumi, Jumat pagi (04/10/2024).

Acara tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Ziarah ini diikuti oleh sejumlah aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Sukabumi, anggota TNI-Polri, serta para pelajar dan mahasiswa.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, diikuti dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan beserta rombongan.

Momen ini berlangsung khidmat, sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

indihome sukabumi

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto menyampaikan bahwa upacara Ziarah Nasional ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 serta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang demi mempertahankan keutuhan NKRI.

“Ziarah makam pahlawan ini merupakan tradisi yang rutin dilakukan setiap tahun, terutama dalam momen-momen penting seperti peringatan HUT TNI,” ungkapnya.

“Tujuan dari ziarah ini adalah mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan serta tokoh nasional yang telah berjuang dengan pengorbanan besar demi kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menekankan pentingnya meneladani semangat juang para pahlawan.

“Perjuangan para pahlawan harus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk mengabdi lebih baik dan optimal. Melalui perbuatan positif, kita dapat berkontribusi untuk kemajuan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan banggakan,” jelasnya.

“Selain sebagai bentuk penghormatan, acara ini juga menjadi pengingat bagi generasi muda akan nilai-nilai pengabdian, semangat patriotisme, dan pengorbanan yang harus diteruskan dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa,” tandasnya.  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button