Info Sukabumi

Bersatu Menjaga Sukabumi Damai, Kapolres Sukabumi dan Dandim 0622 gelar silaturahim bersama

Radio Elmitra News – Dalam rangka Cooling System menjelang Pilkada di wilayah hukum Polres Sukabumi dan menguatkan sinergitas TNI-Polri untuk bersatu menjaga Sukabumi damai pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di 27 November 2024 mendatang.  

Kapolres Sukabumi dan Dandim 0622 menggelar silaturahmi bersama unsur Forkopincam, Tokoh Masyarakat dan Agama di wilayah tengah, bertempat di BLK Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Rabu (04/09/2024).

Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian mengatakan kegiatan yang dilakukan saat ini adalah kegiatan silaturahmi untuk menyapa masyarakat, tokoh agama, dan forkompincam supaya juga nanti bisa sama-sama bersinergi dengan baik dan bekerja bersama-sama.

“Sehingga kedepan pada saat perhelatan pilkada akan berlangsung, tahapan-tahapan kita amankan dengan baik, situasi kondusif, aman, tertib dan terkendali,” ucap Kapolres.

“Pada saat pengamanan kegiatan, tentu TNI/Polri akan bersinergi dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan itu juga tidak cukup, harus bersama-sama dengan masyarakat,” ujarnya.

indihome sukabumi

Lebih lanjut, AKBP Dr.Samian menegaskan dalam menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024, sinergitas TNI/Polri perlu mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Masyarakat harus sama-sama untuk kita gerakan untuk mendukung, melakukan komunikasi yang baik, koordinasi dan kolaborasi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Sukabumi,” imbuhnya.  

“Personil yang ada kita akan maksimalkan untuk turun ke lapangan, sehingga titik-titik yang menjadi kerawanan akan selalu kita lakukan penjagaan, pengawasan dan pengawalan,” ungkapnya.

Kapolres Sukabumi juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyambut pelaksanaan Pilkada sebagai pesta rakyat 5 tahunan dengan suasana yang tentram, aman dan damai.

“Jangan mudah terprovokasi, jangan menyebarkan berita hoax, jangan mudah terpancing, jangan melakukan persekusi intimidasi, jangan melakukan main hakim sendiri. Apapun yang terjadi segera laporkan kepada anggota kepolisian terdekat, bisa ke polsek atau ke polres langsung dan akan bisa kita tindaklanjuti,” tegasnya.

“Kita akan bersama-sama dengan Pak Dandim, bersama-sama dengan rekan TNI yang ada di wilayah hukum Sukabumi, untuk menjaga kondusifitas, sehingga pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman tentram dan damai,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Kav. Andhi Ardana Valeriandra  mengapresiasi sinergitas TNI/Polri dan kondusifitas keamanan masyarakat di wilayah tengah (Dapil 5).

“Tentunya bagi saya selaku Dandim 0622, di Dapil 5 ini kita lihat sinergitasnya cukup luar biasa, kondusif wilayahnya dan kita harapkan dalam rangka Pilkada, rasa tentram rasa kondusif dan rasa saling menghormati itu bisa saling terjaga,” bebernya.

“Harapan kami berdua sama Pak Kapolres,  wilayah Dapil 5 ini selalu dalam kondisi yang kondusif,” tambahnya.

Dandim menjelaskan  dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024, TNI/Polri akan menerjunkan personil sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

“Untuk menjaga stabilitas di wilayah Dapil 5 ini, dengan prioritas koramil-koramil nanti kita bantu, ada satpol pp, ada linmas, dan unsur yang ada di masyarakat, kita terjunkan di dapil 5 ini,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button