Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Simulasi Sispam Kota Sukabumi Siap Amankan Pilkada 2024

Radio Elmitra News – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji mengikuti kegiatan simulasi sistem pengamanan (Sispam) Kota dalam rangka mendukung pengamanan Pilkada Tahun 2024, di Balai Kota Sukabumi, Rabu (07/08/2024).

Ratusan personel gabungan Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Sukabumi, berbaris dan membentuk barisan rapi di Jalan R Syamsuddin SH tepat di depan Balai Kota Sukabumi. Berbagai adegan simulasi pengamanan Pilkada, hingga pengamanan demonstrasi masyarakat yang menolak hasil Pilkada di Gedung KPU Kota Sukabumi juga tampak diperagakan dalam acara tersebut.

“Pilkada merupakan pesta demokrasi. Suksesnya kegiatan Pilkada tidak hanya adanya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, tetapi perlunya dijaga keamanan, ketertiban, agar terwujudnya Kondusifitas yang diharapkan,” ungkap Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Pemkot Sukabumi tentunya mengapresiasi Polres Sukabumi Kota atas terselenggaranya kegiatan simulasi sistem pengamanan (Sispam) Kota dalam rangka mendukung pengamanan Pilkada Tahun 2024. Melalui Sispam ini diharapkan sinergitas dalam proses pengamanan Pilkada antarpihak semakin solid.

Kusmana mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dalam Pilkada. Pastikan Pilkada di Kota Sukabumi berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar. Oleh sebab itu, untuk mencapai tujuan tersebut, ia menyampaikan ke berbagai pihak untuk menjaga keamanan.

indihome sukabumi

“Saya titipkan pesan agar kita tetap waspada dalam menghadapi Pilkada 2024 ini, Memperkuat Koordinasi, Mensosialisasikan pentingnya Pilkada sebagai sarana untuk memilih pemimpin yang tepat untuk Kota Sukabumi, Menghindari hoaks yang akan membuat kericuhan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi menegaskan simulasi Sispamkota digelar untuk memperlihatkan kesiapan dan persiapan Polres Sukabumi Kota dalam menghadapi situasi kontijensi di tengah pesta demokrasi Pilkada 2024.

“Hari ini kami melaksanakan simulasi sistem pengamanan kota sebagai salah satu kesiapan dalam menghadapi Pilkada tahun 2024,” ucap Rita Suwadi kepada awak media, Rabu (07/08).

Kapolres Sukabumi Kota menyebut simulasi Sispamkota kali ini melibatkan 575 personel gabungan TNI/ Polri, Sat Brimob Polda Jabar, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan pemadam kebakaran Kota Sukabumi.

“Simulasi ini dibuat untuk memberikan gambaran situasi yang kemungkinan akan terjadi, kemudian bagaimana cara penanganannya serta menunjukan bahwa kami siap melaksanakan pengamanan,” ujarnya.

“Seperti yang kita lihat bersama tadi ada beberapa skenario dan tentunya kita melaksanakan penanganan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Rita mengajak seluruh masyarakat Kota Sukabumi untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini dengan tetap menjaga kondusivitas.

“Meskipun pilihan berbeda, persatuan tetap kita jaga.” tandasnya.

Related Articles

Back to top button