Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Peran Pemandu Wisata Alam di Kabupaten Sukabumi semakin krusial, Dispar Bekali Panduan Keselamatan Wisata Tirta

Radio Elmitra News – Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi melalui Bidang SDM dan Ekonomi Kreatif menyelenggaran Pelatihan Pemandu Wisata Alam (Pemandu Keselamatan Wisata Tirta).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 06-08 Agustus 2024, diikuti oleh 40 orang peserta, di Pondok Hexa, Ujung Genteng Sukabumi.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni menyampaikan pelatihan Ini merupakan langkah strategis dalam upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata, khususnya Wisata Tirta, yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan ekonomi lokal serta memperkenalkan keindahan alam kabupaten Sukabumi kepada Dunia.

“Seiring dengan pesatnya perkembangan pariwisata, terutama wisata berbasis alam dan air, peran pemandu wisata tirta menjadi semakin krusial,” ungkap Jujun, Selasa (06/08).

“Pemandu wisata yang profesional dan berpengetahuan luas, tidak hanya dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada wisatawan, tetapi juga dapat berperan sebagai duta budaya dan pelestari lingkungan,” imbuhnya,

indihome sukabumi

Jujun menambahkan pelatihan Ini juga bertujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan mendalam mengenai destinasi Wisata Tirta, keterampilan komunikasi yang efektif, serta pemahaman tentang pentingnya konservasi lingkungan.

“Dengan bekal yang diberikan dalam pelatihan ini, saya yakin peserta akan mampu penjadi pemandu wisata yang tidak hanya kompeten, tetapi juga berkomitmen terhadap pengembangan wisata yang berkelanjutan,” terasnya.

“Kami berharap pelatihan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan sektor wisata tirta dapat semakin tumbuh dan berkembang,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button