Info Sukabumi

Tingkatkan Layanan Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Palabuhanratu Siapkan Armada Baru

Radio Elmitra Talkshow – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pajak, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu Bapenda Provinsi Jawa Barat (Samsat Palabuhanratu) terus gencar menggelar talkshow di Radio Elmitra Sukabumi, Rabu (31/07/2024).

Acara talkshow yang mengusung tema “layanan Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Palabuhanratu” dipandu Rere Amanah dengan narasumber Ketua Tim Penerimaan dan Penagihan Samsat Palabuhanratu Ujang Ruhiyat.

Saat ini wajiib pajak di wilayah Samsat Palabuhanratu dapat melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Induk yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, Palabuhanratu, atau melalui titik layanan, diantaranya Samsat Masuk Desa di Kantor Desa Lengkong, dan Kantor Desa Cikelat, Titik Layanan Samsat Outlet Cinagen Jampang Kulon, Samsat Sunset depan kantor Bjb Palabuhanratu, Samsat Keliling di Simpang 3 Ciemas, Pasar Warung Kiara dan Pasar Cigaru.

Saat ini laDalam talkshow tersebut, Ujang Ruhiyat menjelaskan bahwa Samsat Palabuhanratu akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk membayar pajak.

“Kami hadir pada hari ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan, mudah – mudahan para pengendara yang belum membayar pajak bisa secepatnya membayar karena untuk kepentingan wajib pajak juga,” ujarnya.  

indihome sukabumi

“Selain itu talkshow hari ini juga untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pajak itu bukan hanya dilakukan di bulan juli aja, tapi bulan – bulan berikutnya,” ucapnya.

“Dan perlu kami sampaikan, saat ini Samsat Palabuhanratu akan menambah armada baru untuk mempermudah pelayanan dilapangan, supaya lebih cepat efektif terutama untuk layanan Samades dan Samling” ungkapnya.

Ujang pun menambahkan untuk informasi seputar pajak kendaraan bermotor juga bisa melalui aplikasi Sapawarga.

“Saat ini di aplikasi Sapawarga untuk pembayaran pajak fiturnya untuk pembayaran pajak tahunan dan teknis pembayarannya bisa melalui alfamart atau indomaret sebagai bukti pembayaran,” jelasnya.

“Sementara untuk pajak 5 tahunan pembayaran pajaknya harus ke induk samsat karena pembayarannya sekaligus dengan pergantian STNK yang baru,” imbuhnya.  

Ujang berharap melalui talkshow ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pajak dan mendorong mereka untuk taat membayar pajak.

“jangan menunda bayar pajak kendaraan bermotor kalian, apalagi sampai pajaknya terlewat. Ayo sadar pajak karena pajakmu untuk jawa baratmu,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button